TIMES JATIM, MALANG – Himpunan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya kembali menggelar Pre Event Commart yang ke-2 di Gazebo TV dan Amphitheater FISIP UB. Setelah sukses dengan Pre Event pertama yang berlangsung pada 10 Oktober 2024, acara kali ini menjadi penutup rangkaian Pre Event Commart sebelum acara utama yang akan dilaksanakan pada 23-24 November 2024 di MCC.
Pre Event ke-2 ini menawarkan kegiatan menarik yaitu Bag Charm Class, yang berkolaborasi dengan Lululand. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 15.000, peserta tidak hanya mendapatkan pengalaman membuat barang kerajinan, tetapi juga bahan-bahan yang telah disediakan oleh panitia.
Lululand memandu peserta dalam pembuatan Bag Charm pada Pre event 2 universitas Brawijaya. (Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/TIMES Indonesia)
Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta, yang dibagi menjadi dua sesi untuk memastikan kenyamanan dan kualitas pembelajaran. “Kami sengaja membagi kelas menjadi dua sesi karena keterbatasan tempat, sehingga setiap peserta dapat lebih fokus dan mendapatkan panduan yang baik,” ujar Maura Puella Kristantya, Ketua Pelaksana.
Peserta dipandu langkah demi langkah dalam membuat bag charm, dan setelah selesai, mereka dapat membawa pulang hasil karya mereka.
Kegiatan Bag Charm Class ini diadakan sebagai bagian dari persiapan menjelang Main Event Commart yang akan datang. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran tentang apa yang akan hadir di Main Event nanti," tambah Maura.
Salah satu peserta menyampaikan kesan senang dalam mengikuti kelas Bag Charm. (Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/TIMES Indonesia)
Commart merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa, Selain Bag Charm Class, Pre Event ke-2 juga dimeriahkan dengan live musik yang menghadirkan acoustic performance dan DJ set oleh DJ Anta. Penampilan musik ini menjadi daya tarik, menciptakan suasana yang lebih menyenangkan selama acara berlangsung.
Dengan suksesnya Pre Event Commart ke-2, Himpunan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya menunjukkan komitmennya untuk terus mengembangkan kreativitas mahasiswa Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi, tetapi juga untuk berkolaborasi dan bersosialisasi dengan berbagai pihak. Dengan rangkaian kegiatan yang menarik dan bermanfaat, Pre Event Commart ke-2 diharapkan menjadi langkah suksesnya Main Event Commart yang lebih besar di bulan ini. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Bag Charm Class Ramaikan Pre Event Commart ke-2 Himpunan Ilmu Komunikasi UB
Pewarta | : Nanda Viola (MG) |
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |