https://jatim.times.co.id/
Berita

Wujudkan Nawa Karsa, Bupati Gresik Bakal Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi

Kamis, 06 Mei 2021 - 21:39
Wujudkan Nawa Karsa, Bupati Gresik Bakal Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah saat berdialog dengan civitas akademika Universitas Qomaruddin (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, GRESIK – Sebagai upaya mewujudkan nawa karsa, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah bakal menggandeng perguruan tinggi yang ada di Kota Pudak.

Hal itu disampaikan Bupati dan Wabup saat silaturrahim dengan civitas akademika Universitas Qomaruddin yang berlokasi di Desa Bungah, Kecamatan Bungah pada Kamis (6/5/2021).

Bupati Fandi Ahmad Yani mengatakan, sejak awal dirinya ingin mewujudkan Nawa Karsa dengan pola kolaborasi dengan semua pihak, salah satunya di bidang pendidikan dan SDM dengan menggandeng perguruan tinggi.

“Saya menyampaikan terimakasih atas komitmen Universitas Qomaruddin dalam rangka mendukung program Nawa Karsa, dan kedepan bisa berbentuk kerjasama bidang pendidikan, ekonomi, dan lainnya, kebetulan di kampusini ada jurusan yang membidangi itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Gresik Aminatun Habibah mengungkapkan, bentuk keseriusan komitmen perguruan tinggi akan ditindaklanjuti dengan MoU atau kerjasama dengan Pemkab Gresik. 

Namun ditambahkan Aminatun, sebelum kerjasama itu dilakukan, perguruan tinggi terlebih dahulu menentukan bidang kerjasamanya sehingga lebih fokus.

“Seperti kampus UISI yang telah bekerjasama dengan kita terkait pendampingan di dunia pendidikan, ada lagi terkait pendampingan lingkungan dari Universitas Muhammadiyah Gresik,” jelasnya. 

Di tempat yang sama, Wakil Rektor Universitas Qomaruddin Moh. Maghfur menyatakan, lembaganya komitmen mendukung dan mensukseskan pemerintahan Gresik Baru. 

Bukti komitmen itu, dikatakan Maghfur akan melakukan kerjasama dalam rangka pembangunan dalam segala aspek kebijakan yang ada di Pemkab Gresik.

“Jadi, kegiatan ini sebagai upaya yayasan Qomaruddin dan seluruh lembaga naungannya melakukan kerjasama dalam rangka pembangunan di seluruh aspek kebijakan,” terangnya.

Ia mennyontohkan bentuk kerjasama itu berbentuk keterlibatan dan pendampingan program, seperti pada saat penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), vaksinasi, dan program lainnya.

“Kami yang ada di perguruan tinggi ini berada di luar legeslasi, eksekusi, dan stake holder lainnya, untuk itu kami siap mengawal seluruh program nawa karsa yang digagas Bupati Gresik dengan berkolaborasi dengan perguruan tinggi," tutupnya. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.