https://jatim.times.co.id/
Berita

Idul Adha 1445H, Pj Wali Kota Malang: Bangkitkan Rasa Kepedulian

Senin, 17 Juni 2024 - 09:32
Idul Adha 1445H, Pj Wali Kota Malang: Bangkitkan Rasa Kepedulian Ribuan jamaah salat Idul Adha memadati kawasan Masjid Agung Jami’ Kota Malang. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Ribuan jamaah Salat Idul Adha 1445 Hijriah memadati kawasan Masjid Agung Jami' Kota Malang, Senin (17/6/2024). Terlihat, ribuan jemaah memenuhi seluruh sudut masjid hingga meluber ke kawasan Alun-alun Merdeka Kota Malang dan kawasan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Malang.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat turut hadir untuk menunaikan ibadah salat serta memberikan sedikit pidato didepan ribuan jamaah salat.

Wahyu berpesan, pada momen Idul Adha tahun 2024 ini, ia ingin seluruh masyarakat Kota Malang bisa membangkitkan rasa kepedulian terhadap saudara kita yang membutuhkan. 

"Mari kita membangkitkan rasa kepedulian terhadap saudara kita yang membutuhkan. Hal ini untuk mencintai Allah, menjadi sinar dan dorongan dalam merajut rasa persaudaraan kita," ujar Wahyu, Senin (17/6/2024).

salat-Idul-Adha-2.jpg

Menurut Wahyu, rivalitas saat ini sudah menjadi hal wajar terjadi di berbagai aspek kehidupan. Mulai dari kemitraan, rivalitas dari sektor perekonomian, instansi dan lingkungan masyarakat, harus disikapi untuk membangun kebaikan bersama.

"Di kesempatan dalam momen Idul Adha ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk membangkitkan nilai esensial dari Idul Adha. Yakni, rasa persaudaraan terhadap sesama masyarakat," ungkapnya.

Wahyu mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1445 H kepada seluruh masyarakat Kota Malang.

"Ini momen untuk meningkatkan hubungan dengan sang pencipta dan sesama manusia, meningkatkan kebersamaan dan gotong-royong, mencapai keberkahan bagi kita semua," katanya.

salat-Idul-Adha-3.jpg

Sementara, Ketua Takmir Masjid Agung Jami' Kota Malang, KH. Abdul Aziz menyebut bahwa Idul Adha tahun ini sangat luar biasa. Di momen ini, ia menyampaikan ada berapa ribu hewan kurban yang disembelih.

"Marilah kita berdoa kepada Allah SWT dan sekaligus menggalang persatuan yang murni dan hakiki dengan meningkatkan semangat juang dan mental," tuturnya.

Masjid Agung Jami' Kota Malang telah menerima penyaluran hewan kurban dari berbagai pihak untuk dibagikan.

"Total tujuh ekor lembu (sapi) dan lima ekor kambing sebagai hewan kurban yang diserahkan dan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.