https://jatim.times.co.id/
Berita

Lanjutkan Instruksi Gerindra Jatim, Cak Dedi Serahkan Formulir Pilwali Surabaya ke NasDem

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:12
Lanjutkan Instruksi Gerindra Jatim, Cak Dedi Serahkan Formulir Pilwali Surabaya ke NasDem Hadi Dediansyah alias Cak Dedi saat menyerahkan formulir pendaftaran Pilwali Surabaya kepada Ketua Bappilu NasDem Jatim, Imam Syafi'i, Jumat (24/5/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Hadi Dediansyah alias Cak Dedi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Pilwali Surabaya ke DPW Partai NasDem Jatim, Jumat (24/5/2024).

Pengembalian formulir pendaftaran ini merupakan perintah Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad. Sebelumnya, Sadad menyebut jika Cak Dedi merupakan calon terkuat dari Partai Gerindra untuk maju di Pilwali Surabaya 2024.

Dalam pertemuan itu, Cak Dedi memaparkan visi misinya untuk bertarung. Wakil Gerindra Jatim ini mengajak NasDem mengubah wajah Surabaya menjadi lebih baik dengan kekuatan kebersamaan.

DPW-NasDem-Jatim.jpgCak Dedi didampingi para relawan saat kunjungan dan penyerahan formulir pendaftaran kepada Pengurus DPW NasDem Jatim, Jumat (24/5/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Kami datang ke NasDem dalam rangka untuk mengajak bareng-bareng memikirkan Surabaya. Artinya, membangun kebersamaan," kata Cak Dedi didampingi para relawan.

Misi Cak Dedi kali ini tak sekadar mengembalikan formulir pendaftaran saja, tapi juga mengajak NasDem agar tidak salah arah dalam menentukan pemimpin. Karena Surabaya dinilai membutuhkan perubahan dan perbaikan.

"Lha, kalau NasDem nanti ikut yang status quo, ini artinya NasDem tidak mau ikut bertanggung jawab terhadap Surabaya," katanya berkelakar.

"Harapan kami, NasDem ini bisa membangun bareng-bareng Gerindra bareng Cak Dedi agar bisa ikut bertanggungjawab Surabaya ke depan itu mau dibawa ke mana, mau diformat seperti apa? Karena terus terang, Surabaya ke depan ini dibutuhkan kebersamaan, tidak bisa dipikirkan oleh satu orang, tidak bisa dipikirkan oleh satu partai," tegasnya.

"Surabaya harus dipikirkan oleh semua partai yang ada di Surabaya, tentunya berkolaborasi bekerjasama agar Surabaya ke depan lebih baik, lebih maju, harus berdasarkan kebersamaan," sambungnya.

Bagi Cak Dedi, kolaborasi diperlukan untuk membangun secara bersama-sama. Lebih lanjut, Anggota DPRD Jatim itu juga mengungkapkan bahwa kunjungan ini sekaligus merupakan kunjungan balasan NasDem Jatim ke Kantor Gerindra Jatim beberapa waktu lalu.

"Kemarin sudah ada semacam titik temu, jadi inilah bentuk aksi nyatanya. Kami diutus oleh Ketua DPD Gerindra Jatim untuk melakukan balasan ke DPW NasDem Jatim," jelas Cak Dedi.

Ketua Bappilu NasDem Jatim, Imam Syafi'i pada kesempatan yang sama menyatakan bahwa Cak Dedi menyerahkan formulir untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya.

"Prinsipnya, NasDem ini perintah ketua umum, membuka pendaftaran untuk Pilkada. Yaitu dengan tagline NasDem Memanggil. Perintah ketua umum, kita bukan mencari kader terbaik saja. Tetapi seluruh putra putri Indonesia terbaik itu yang kami panggil untuk dicalonkan menjadi kepala daerah," kata Imam.

Saat ini pendaftaran Bacalon Wali Kota Surabaya di tingkat DPD telah ditutup. Namun DPW masih membuka pendaftaran.

"Kebetulan kami yang menerima ini dari Pengurus DPD dan DPW NasDem Jatim," katanya. 

Formulir pendaftaran tersebut akan dibawa ke DPP NasDem untuk diplenokan bersama para bakal calon yang telah mendaftar lewat NasDem. Saat ini sudah ada sejumlah nama yang masuk ke meja DPW NasDem. 

"Mudah-mudahan makin banyak yang mendaftar dan menjadi calon dalam Pilkada Surabaya, punya pilihan yang banyak sehingga bisa melihat mana yang terbaik di antara mereka," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, NasDem Jatim sendiri berharap calon yang muncul bukan incumbent. Mereka akan memilih calon terbaik dan berpeluang menang.

"Kita berharap Gerindra, kita ingin perubahan," katanya. 

"Kami kemarin mendengar, bahwa pimpinan-pimpinan Partai NasDem di tingkat DPW sudah bertemu pimpinan dari partai-partai lain termasuk dari Partai Gerindra. Jadi nanti kalau pimpinan sudah memutuskan, termasuk nanti hasil pleno DPP juga memutuskan, kami yang di Surabaya juga tegak lurus akan mengamankan sekaligus memenangkan calon yang direkomendasikan oleh Partai NasDem," jelas Imam.

Partai yang sudah berkuasa selama 25 tahun di Surabaya, dinilai belum memberikan perubahan signifikan terhadap kota ini. Sebab selama ini tak ada titik temu, meskipun ada komitmen bersama yang beberapa dipenuhi.

"Kelihatannya kita berharap ke Gerindra," katanya.

Mereka tertarik mendengar visi misi Cak Dedi membangun Kota Surabaya secara bersama-sama. "(Agar) nanti partai yang tergabung dalam koalisi ini punya arti, selama ini kita tidak punya arti apa-apa," tandasnya. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.