https://jatim.times.co.id/
Berita

Prabowo Subianto Terharu di Sidang Kabinet Terakhir, Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden RI Jokowi

Sabtu, 14 September 2024 - 14:42
Prabowo Subianto Terharu di Sidang Kabinet Terakhir, Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden RI Jokowi Presiden RI Jokowi Menhan RI Prabowo Subuanto dan Wapres RI KH Ma'ruf Amin tampak berjalan bersama di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (13/09/2024). ((Biro Humas Setjen Kemhan)

TIMES JATIM, JAKARTAPrabowo Subianto, Presiden Terpilih RI sekaligus Menteri Pertahanan, tampak sedikit emosional pada sidang kabinet paripurna terakhir yang digelar di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat, 13 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden RI Jokowi atas kepemimpinannya. Momen tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun Instagram partai @amanatnasional, yang dilihat publik pada Sabtu (14/9/2024).

Dalam video itu, Prabowo berbicara sebagai Presiden Terpilih dan juga mewakili seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju, menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Presiden RI Jokowi selama masa jabatannya. "Terima kasih atas kepemimpinan bapak," ujar Prabowo dengan nada haru, sebelum mengakhiri sambutannya.

Pada sidang tersebut, jurnalis hanya diizinkan untuk meliput bagian pengantar yang disampaikan oleh Presiden RI Jokowi. Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota kabinet.

"Saya ingin meminta maaf jika selama 10 tahun ini ada hal-hal yang kurang berkenan dalam interaksi kita atau hal-hal yang belum maksimal. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," ucap Jokowi.

Presiden RI Jokowi tampak terdiam selama beberapa detik, memandangi para menteri, sebelum menutup pengantarnya. Setelah itu, dia bersama Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin memanfaatkan momen sidang kabinet terakhir ini untuk berfoto bersama dengan seluruh anggota kabinet di Istana Kepresidenan IKN.(*)

Pewarta : Antara
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.