https://jatim.times.co.id/
Berita

Pom Mini di Malang Mendadak Terbakar, Dua Orang Alami Luka Bakar

Selasa, 13 Februari 2024 - 13:59
Pom Mini di Malang Mendadak Terbakar, Dua Orang Alami Luka Bakar UPT Damkar Kota Malang saat berusaha memadamkan api. (Foto: Dok. UPT Damkar Kota Malang/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Pom bensin mini di Jalan KH Malik Dalam, Kelurahan Burung, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang mendadak terbakar, Selasa (13/2/2024) pagi tadi.

Dari video amatir yang dilihat TIMES Indonesia, kobaran api menyelimuti area pom mini hingga membumbung tinggi. Bahkan, kepulan asap hitam pun terlihat pekat.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan, pihaknya menerjunkan 5 unit mobil damkar beserta 16 personel untuk melakukan evakuasi dan pemadaman api.

"Sebenarnya pemilik pom bensin dibantu warga berusaha memadamkan api memakai APAR. Tapi ternyata tidak mempan, karena api sudah membesar," ujar Agoes, Selasa (13/2/2024).

Setidaknya, butuh 30 menit untuk melakukan pemadaman api di area seluas 5 x 8 meter persegi.

"Ini tergolong cepat. Yang agak lama pembasahan dan pendinginan," katanya.

Dari penelusuran, dugaan penyebab kebakaran di pom mini tersebut karena korsleting listrik pada bagian plafon.

"Info dari pemilik, saat itu posisinya sedang tidak ada aktivitas pengisian BBM. Kemudian, terjadi korsleting pada instalasi listrik bagian plafon bangunan," bebernya.

Akibat kejadian ini, dua orang diketahui mengalami luka bakar sedang. Satu diantaranya mengalami luka bakar bagian kaki dan dilarikan ke rumah sakit.

"Korban telah dibawa oleh tim medis ke RS Saiful Anwar (RSSA) Malang. Untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," tandasnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.