https://jatim.times.co.id/
Berita

Polres Batu Dirikan 6 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan

Selasa, 02 April 2024 - 20:39
Polres Batu Dirikan 6 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan Kapolres Batu memimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2024 sebelum pelaksanaan operasi. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Mengintensifkan pelayanan selama Lebaran, Polres Batu mendirikan 6 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yang disebar di seluruh wilayah hukum Polres Batu.

Enam Pos Pengamanan berada di Pos Pam Soehat/Pendem, Pesanggrahan, Bendo, Pujon, Kambal, dan Kasembon. Sedangkan untuk Pos Pelayanan ditempatkan di depan Alun – alun Kota Batu.

Di Pos Pelayanan dan Pengamanan ini ditempatkan 499 Personel gabungan dari Polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, PMK, Pramuka, Bankom, Banser, dan Pemuda Pancasila.

Petugas gabungan yang terlibat Operasi ini selain mempunyai tanggung jawab untuk memberikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, Petugas juga mempunyai tanggung jawab dalam mencegah adanya tawuran, penggunaan petasan, dan pelanggaran lainnya, serta memberikan pengamanan kepada jama’ah Shalat Idul Fitri.

Sebelum diterjunkan ke lapangan, hari ini (2/4/2024) dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2024 di Rupatama Polres Batu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batu, AKBP Oscar Syamsudin mengatakan bahwa operasi terpusat ini bersandikan Ketupat Semeru dilaksanakan tiga belas hari.

Fokus operasi adalah pemeliharaan keamanan yang mengedepankan giat Preemtif , Preventif yang didukung giat Gakkum, Humas dan Banops dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Kapolres-Batu-memimpin-Latihan-Pra-Operasi-Ketupat-Semeru-2024.jpg

“Kami berharap dengan adanya operasi ini bisa menjamin rasa aman masyarakat dalam menjaalankan Ibadah Puasa dan Merayakan Idul Fitri 1445 H/2024,” kata AKBP Oskar.

Kapolres berpesan kepada anggotanya agar menghimbau kepada warga masyarakat apabila mudik bisa menggunakan jasa mudik gratis dari Polres maupun Pemkot Batu, serta pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman (terkunci, tidak ada aliran listrik, dan gas).

"Sebelum mudik, warga dihimbau menginfokan kepada Bhabinkamtibmas setempat," ujar kapolres sembari menekankan anggota Polres Batu agar meningkatkan patrol di daerah pemukiman, lokasi wisata, objek vital dan Mall, Pasar dan daerah rawan laka serta rawan pidana.

“Untuk mengantisipasi kejahatan Polres Batu juga akan membuka layanan penitipan kendaraan di Mako Polres maupun Polsek,” kata AKBP Oskar. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.