https://jatim.times.co.id/
Berita

Pemuda Pacitan Meninggal Usai Tersengat Listrik saat Perbaiki Jaringan

Kamis, 18 April 2024 - 16:57
Pemuda Pacitan Meninggal Usai Tersengat Listrik saat Perbaiki Jaringan Korban tersengat aliran listrik nyawanya tak tertolong saat dilarikan ke Puskesmas. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Tragedi memilukan terjadi di Desa Jeruk, Kecamatan Bandar, Pacitan pada Kamis (18/4/2024) pagi. Seorang pemuda bernama RTTH (27) ditemukan tak bernyawa di balkon rumah temannya, JM, setelah tersengat aliran listrik.

Kejadian bermula pada Kamis pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, saat JM menghubungi seorang teknisi listrik bernama E untuk memperbaiki jaringan listrik di rumahnya. Namun, E justru tidak bisa datang.

Menurut keterangan saksi, Danang, yang merupakan pekerja di rumah JM, sekitar pukul 09.30 WIB, mendengar suara benda terjatuh dari atas balkon. 

"Begitu mengecek ke arah suara, korban sudah tergeletak tak berdaya," ungkapnya. 

JM kemudian berusaha menolong Restu dan membawanya ke Puskesmas Desa Jeruk. Namun, nyawa Restu tidak tertolong dan ia dinyatakan meninggal dunia. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Bandar.

"Dari hasil pemeriksaan di TKP dan pemeriksaan medis, disimpulkan bahwa Restu tersengat aliran listrik saat berusaha memperbaiki jaringan listrik di rumah temannya," terang Kapolsek Bandar, IPTU Diko. 

Diduga, Restu kurang berhati-hati saat melakukan perbaikan dan tidak menggunakan alat pelindung diri yang memadai.

Atas kejadian tersebut, Diko, mengimbau masyarakat Pacitan untuk selalu berhati-hati saat melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan listrik. Pastikan untuk menggunakan alat pelindung diri yang memadai dan ikuti prosedur keselamatan yang berlaku. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.