TIMES JATIM, SURABAYA – Konsumen Ellips kini berpotensi mendapatkan cuan melalui media sosial lewat program bernama Shinergic.
Gerakan kolaboratif bersama kreator affiliate tersebut dirancang untuk mendukung perempuan Indonesia agar lebih berdaya secara finansial melalui pemanfaatan media sosial sebagai ruang berkarya dan berwirausaha.
Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2024, lebih dari 78 persen pengguna internet di Indonesia adalah perempuan, dan sekitar 64 persen perempuan usia 18–35 tahun aktif membuat konten di media sosial. Namun, hanya sekitar 23 persen yang berhasil memonetisasi konten mereka secara konsisten.
Sebagai brand yang telah lama menjadi bagian dari keseharian perempuan Indonesia, Ellips terus menghadirkan inovasi yang tidak hanya berfokus pada produk, tetapi juga pada dampak sosial yang berkelanjutan.
Ellips menggandeng TikTok sebagai pemateri melalui TikTok Affiliate Education Team untuk membagikan pengetahuan berharga kepada para peserta tentang Shinergic, Senin (22/12/2025).(Dok.Ellips)
Melalui Shinergic, Ellips hadir untuk menjembatani kesenjangan tersebut dengan membangun ekosistem kreator affiliate yang terstruktur, edukatif, dan berkelanjutan.
"Program Shinergic dirancang untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan akses pengalaman langsung bagi para perempuan yang ingin mengembangkan potensi diri melalui platform digital," ungkap Angelique Aymey selaku group Brand Manager Ellips, Senin (22/12/2025).
Ellips membangun ekosistem kreator affiliate yang mendorong perempuan untuk tumbuh secara mandiri, percaya diri, dan berdaya, sekaligus membangun standar baru tentang perawatan diri sebagai bagian dari nilai diri.
Sebagai brand yang telah menjadi bagian dari kehidupan perempuan Indonesia sejak tahun 2005, Ellips melihat bahwa kebutuhan perempuan saat ini tidak hanya sebatas produk, tetapi juga akses terhadap peluang.
Shinergic merupakan bentuk nyata komitmen Ellips dalam mendukung perempuan untuk meraih apa yang mereka inginkan melalui pemberdayaan dengan mengoptimalkan media sosial sebagai sarana berkarya dan berwirausaha.
"Kami juga ingin menumbuhkan kesadaran bahwa rambut yang sehat adalah bagian penting dalam membangun rasa percaya diri dan kekuatan diri setiap perempuan. Melalui ekosistem kreator affiliate ini, Ellips tidak hanya ingin menjual produk, tetapi juga menjadi partner perjalanan perempuan untuk tumbuh lebih mandiri dan berdaya," ujar Angelique, Senin (22/12/2025).
Shinergic dipersembahkan untuk Komunitas Shine Sisters, konsumen, dan para affiliator yang ingin bertumbuh serta berdaya bersama Ellips.
Pada event gathering perdana ini, Ellips menggandeng TikTok sebagai pemateri melalui TikTok Affiliate Education Team untuk membagikan pengetahuan berharga kepada para peserta.
Aneka produk perawatan rambut dari Ellips.(Dok.Ellips)
Melalui sesi ini, peserta mendapatkan wawasan komprehensif mulai dari standar kualitas konten, personal branding, formula video yang efektif, hingga pemahaman data untuk membantu kreator berkembang secara teknis dan strategis, ditambah pembekalan dari brand team mengenai informasi brand dan peluang kolaborasi lainnya.
Melalui Shinergic, Ellips menegaskan komitmennya untuk tidak hanya mendorong penjualan, tetapi juga berinvestasi dalam pertumbuhan para affiliate melalui edukasi, analisis, dan strategi jangka panjang.
Lebih dari sekadar program, Shinergic membawa pesan emosional tentang pentingnya perawatan diri sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri.
Program ini menegaskan bahwa kekuatan perempuan tumbuh dari hal-hal sederhana: merasa nyaman dengan diri sendiri, berani mengambil peluang, dan tampil percaya diri.
Shinergic diharapkan menjadi platform berkelanjutan yang membuka peluang baru bagi perempuan Indonesia untuk bertumbuh, berkarya, dan bersinar dalam kehidupan pribadi maupun profesional.(*)
| Pewarta | : Lely Yuana |
| Editor | : Wahyu Nurdiyanto |