https://jatim.times.co.id/
Berita

Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran Diberangkatkan, Kapolres Bagi Uang Saku

Kamis, 18 April 2024 - 14:05
Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran Diberangkatkan, Kapolres Bagi Uang Saku Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, membagikan uang saku kepada anak-anak yang ikut 'Balik Mudik Gratis Lebaran 2024 Polres Malang', di Mapolres Malang, Kamis (18/4/2024) pagi. (Foto Humas Polres)

TIMES JATIM – Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana melepas ratusan peserta 'Balik Mudik Gratis Lebaran 2024 Polres Malang', dari Mapolres Malang, Kamis (18/4/2024) pagi.

Tercatat, sejumlah 180 peserta program mudik gratis Polres Malang ini, yang diberangkatkan ke tujuan utama Jakarta dan sekitarnya, serta Banyuwangi Jawa Timur. 

"Alhamdulillah, hari ini bisa kita berangkatkan dari Mapolres Malang menggunakan 4 armada. Tiga armada bus yang menuju Jakarta satu kendaraan travel yang berangkat menuju Banyuwangi,” kata AKBP Putu Kholis Aryana usai pemberangkatan peserta balik mudik di Polres Malang, Kamis (18/4/2024).

Dikatakan, program balik mudik ini tindak lanjut dari perintah langsung Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, untuk membantu masyarakat kembali ke perantauan. 

Kapolres merinci, dari total 180 peserta yang diberangkatkan ke dua tujuan besar ini, sejumlah 175 orang menuju Jakarta dan sekitarnya, dan 5 orang sisanya menuju Kabupaten Banyuwangi

Setiap peserta juga mendapatkan bingkisan snack, uang saku, dan makanan dari Mapolres Malang, khususnya bagi anak-anak yang turut serta dalam balik mudik tersebut.

Masyarakat yang mengikuti program bus gratis ini, lanjut Kapolres, telah mendaftar di Mapolres Malang sejak dua minggu lalu. 

“Pendaftaran kami buka melalui media sosial Polres, dan kami sampaikan juga melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas mayoritas warga menyampaikan ingin mudiknya hari ini,” jelasnya.

AKBP Putu memastikan, seluruh armada balik mudik gratis akan mendapatkan pengawalan khusus hingga pintu tol Karanglo, Singosari, Malang, agar perjalanan lancar dan aman bagi seluruh penumpang.

Kapolres Malang menambahkan, animo masyarakat terhadap program ini cukup tinggi, terutama yang menuju Jakarta dan wilayah Pantura. Program 'Balik Mudik Gratis Lebaran Polres Malang' ini, diharapkannya akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, sesuai dengan antusiasme dan kebutuhan masyarakat. 

"Tahun lalu sudah dilaksanakan, tahun ini kita laksanakan Kembali, insya Allah tahun depan apabila masyarakat menghendaki akan kita laksanakan kembali," tandasnya.

Beberapa peserta mudik menyatakan apresiasi dan terima kasihnya, atas fasilitasi yang diberikan Polres Malang ini. 

"Terima kasih banyak kepada jajaran Polres Malang atas program bus gratisnya. Ini tahun kedua kami mudik, sangat membantu dan memudahkan kami untuk balik ke Jakarta," ungkap Syah Mukya Efendi (33), seorang peserta yang akan kembali ke Jakarta. 

Rusti (30), warga Bekasi, Jawa Barat, yang juga ikut dalam program balik mudik gratis, menyatakan hal serupa. Ia mengaku sangat bersyukur dan senang bisa ikut mudik balik Polres ini. 

"Selain makanan, dapat uang saku dan snack. Senang banget, mudah-mudahan makin jaya Polres Malang," ungkapnya. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.