Wisata

Ini Waktu Paling Cocok Kunjungi Pantai Bercak Pacitan

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 18:57
Ini Waktu Paling Cocok Kunjungi Pantai Bercak Pacitan Pantai Bercak Pacitan paling cocok dikunjungi saat pagi hari, tampak wisatawan sangat santai menikmati. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Akhir pekan telah tiba, biasanya momentum ini digunakan untuk rekreasi ke tempat wisata. Ada banyak tempat yang bisa dijadikan jujukan wisatawan, seperti Pantai Bercak Pacitan, Jawa Timur yang terkenal dengan surga tersembunyi, namun harus tahu waktu paling cocok menikmati keindahannya. 

Menurut wisatawan asal lokal Pacitan, Yunita Nurul Aini (30) waktu paling cocok untuk menikmati keindahan Pantai Bercak adalah pagi hari, selain udaranya masih sejuk, panoramanya pun sedap dipandang mata. 

"Saya pilih ke sini pagi hari sebelum pukul 10.00 WIB, lepas itu pasti matahari sangat terik, kurang nyaman aja sih," katanya, Sabtu (6/8/2022). 

Pantai-Bercak-Pacitan-2.jpgView Pantai Bercak dari atas buki ternyata sangat indah, tampak lengkungan pasir putih menawan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia) 

Selain itu, justru saat sepi paling banyak dicari wisatawan, pasalnya Pantai Bercak memang didesain oleh alam sedemikian rupa layaknya surga tersembunyi, sehingga bagi penikmat kesunyian, di sinilah tempatnya. 

"Suasananya bisa berubah kalau terlalu banyak orang, jadi memang di sini itu kayak sangat privat banget. Cocok buat relaksasi," ujar Yunita kepada TIMES Indonesia. 

Ciri khas Pantai Bercak adalah pasir putih tampak melengkung jika dilihat dari atas bukit. Saat berada di harapannya, anda akan benar-benar menikmati dua gunung karang dibalut tumbuhan hijau menyejukkan mata kontras dengan air laut kebiruan. 

Airnya sangat jernih, karena masih alami dan belum banyak tangan manusia yang menjamah. Berbeda dengan pantai selatan pada umumnya, ombak Pantai Bercak sangat lembut seolah menyapa wisatawan untuk mengingat kerinduan. 

Pantai Bercak ini berada di Gumuharjo, Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku dan masih satu kawasan dengan raja empatnya Pacitan. Tiketnya hanya cukup membayar parkir Rp2 ribu untuk roda dua, sedangkan roda empat Rp5 ribu. 

Jika anda ingin ke sana, harus masuk lewat loket pintu masuk Pantai Watu Karung. Setelah itu ada petunjuk dengan jelas di mana lokasi Pantai Bercak sambil berjalan sedikit sekitar 1 kilometer menapaki bukit dan batu karang yang tersusun rapi. 

Itulah waktu paling cocok untuk bisa menikmati keindahan Pantai Bercak Pacitan. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.