Pendidikan

Institut Teknologi Telkom Surabaya Buka Prodi Baru Informatika

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:17
Institut Teknologi Telkom Surabaya Buka Prodi Baru Informatika Suasana kampus ITTelkom Surabaya (foto: dok. ITTelkom Surabaya).

TIMES JATIM, SURABAYAInstitut Teknologi Telkom (ITTelkom) Surabaya kembali  membuka membuka Program Studi. Setelah beberapa waktu lalu membuka Program Studi Digital Bisnis, kali ini ITTelkom membuka Program Studi Informatika

Berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 141/E/O/2021, secara resmi ITTelkom Surabaya membuka program studi ini pada jenjang sarjana.

it telkom b

Di dalam keterangannya, Rektor ITTelkom Surabaya, Tri Arief Sardjono mengatakan bahwa pembukaan Program Studi Informatika ini sebagai bentuk tanggapan terhadap kebutuhan akan talenta baru di dunia digital serta menyiapkan diri terhadap perkembagan ilmu ke depan. Menurutnya, dewasa ini dunia yang memasuki era disrupsi 4.0 mengharuskan seseorang memiliki pehamanan yang baik terhadap ilmu komputer.

Arief mengatakan, ilmu Komputer atau Informatika ini adalah kunci menciptakan teknologi dan sistem yang nantinya akan digunakan dalam berbagai industri baik komunikasi, bisnis, sains, manufaktur, hiburan dan lainnya.

"Pembukaan program studi ini adalah antisipasi kami dalam menghadapi tantangan era yang sekaligus juga sejalan dengan roh kampus (ITTelkom Surabaya) yaitu pada ICT. Ini seperti pukulan gong untuk mengukuhkan bahwa jati diri (ITTelkom Surabaya) sebagai kampus ICT,” ujarnya melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Wakil Rektor I bidang Akademik dan Riset yang menjadi salah satu tim pengarah pendirian prodi baru mengatakan bahwa program studi baru itu siap menerima mahasiswa baru dalam waktu dekat. Persiapan pengembangan program studi baru itu telah ia lakukan sejak September 2020 lalu.

"Dengan turunnya SK tersebut kami secara resmi siap menerima mahasiswa di semester gasal tahun akademik 2021/2022," ujarnya.

Dalam upaya mengisi kebutuhan talenta-talenta lainnya menghadapi era disrupsi 4.0 dan society 5.0, ITTelkom Surabaya juga menyiapkan dua program studi lain seperti Sains Data dan Teknik Logistik yang masih dalam kepengurusan surat izin di LLDIKTI dimana masing-masing program akan dibuka pada jenjang sarjana. (*)

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.