https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Mengenal Silva Rosanda, Pevoli Ponorogo yang Ikut Menyumbangkan Medali Emas PON

Kamis, 17 Oktober 2024 - 02:24
Mengenal Silva Rosanda, Pevoli Ponorogo yang Ikut Menyumbangkan Medali Emas PON Silva Rosanda dengan medali emas untuk Jawa Timur di PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Silva for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGOSilva Rosanda atlet bola voli asal Ponorogo yang ikut menyumbangkan medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024 bersama tim bola voli putri Jawa Timur.
Keberhasilan tim bola voli putri Jawa Timur merebut medali emas adalah penantian panjang selama 24 tahun sejak PON XV tahun 2000.

Silva Rosanda menjadi satu-satunya atlet bola voli asal Ponorogo yang ikut berjuang bersama seniornya Megawati Hangestri merebut medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Silva Rosanda lahir di Ponorogo pada tanggal 15 Februari 2005 merupakan atlet voli muda berbakat. Memiliki tinggi badan 174 cm Silva Rosanda benar-benar tertarik pada olahraga voli ketika memperkuat klub Ganesha Ponorogo. Meski baru berusia 18 tahun kini Silva Rosanda menjadi andalan tim bola voli putri Jawa Timur.

"Alhamdulillah saya bisa masuk skuad tim voli putri Jawa Timur untuk PON Aceh-Sumut kemarin. Itupun perjuangan keras," kata Silva Rosanda kepada TIMES Indonesia, Rabu (16/10/2024).

Menurutnya, berjuang membela Jawa Timur di event nasional seperti PON adalah pengalaman yang luar biasa.

"Apalagi di dalam tim bergabung pemain-pemain yang punya segudang pengalaman," ujarnya.

Silva Rosanda juga mengatakan, bahwa aat ini persaingan pemain bola voli putri tanah air cukup ketat, apalagi kompetisi bola voli di Indonesia terus berlangsung.

"Saya pun ingin lebih berprestasi di masa mendatang, dengan cara terus berlatih dan berlatih," jelasnya.

Silva-Rosanda-a.jpg

Silva Rosanda di Atas Arena

Silva Rosanda memiliki posisi outside hitter. Silva menceritakan perjuangannya menuju PON XXI Aceh-Sumut.

"Di PON kemarin, posisi ini saya harus bersaing dengan Mediol Stiovani Yoku, Putri Agustin, dan mbak Ajeng Viona, yang sudah kenyang pengalaman di kompetisi bola voli nasional," ulasnya.

Ketika ditanya apakah ingin jadi pemain voli nasional, ia mengiyakan. Bahkan ia ingin mengikuti jejak seniornya, Agil Angga.

"Itu cita-cita saya, kebetulan dari Ponorogo sudah ada putra yaitu mas Agil Angga Anggara. Saya akan berusaha keras untuk menembus Timnas voli Indonesia," harap Silva Rosanda.

Bulan Oktober ini Silva Rosanda juga akan tampil di kompetisi bola voli nasional Livoli Divisi Utama 2024. Ia akan memperkuat klub Jenggolo Sidoarjo. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.