https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Polisi Ungkap Identitas Suster Aniaya Anak Selebgram Malang

Jumat, 29 Maret 2024 - 23:52
Polisi Ungkap Identitas Suster Aniaya Anak Selebgram Malang Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto saat ditemui awak media. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Satreskrim Polresta Malang Kota terus melakukan pendalaman terkait kasus penganiayaan anak selebgram, Emy Aghnia yang dilakukan oleh susternya (baby sitter) sendiri.

Satreskrim Polresta Malang Kota juga mulai mengungkapkan identitas suster tersebut.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto menyebut, suster yang menganiaya anak selebgram, yakni Emy Aghnia berusia 27 tahun.

Namun, ia belum bisa menjawab soal asal usul suster tersebut darimana.

"(Inisialnya) IPS (usia) 27 tahun," ujar Danang, Jumat (29/3/2024).

Untuk yayasan yang menaungi suster tersebut, Danang membenarkan bahwa lokasinya berada di Surabaya. Akan tetapi, ia enggan menyebut nama yayasan tersebut.

"Dari Surabaya (yayasan suster). Untuk namanya besok kita rilis, bisa ditanyakan langsung ke orang tua korban yang rencana mau hadir," ungkapnya.

Sementara, saat ditanya terkait kejadian penganiayaan, Danang menyebut bahwa peristiwa yang terekam kamera CCTV dan diunggah oleh orang tua korban terjadi pada Kamis (28/3/2024) kemarin sekitar pukul 04.18 WIB.

"(Kejadian penganiayaan) Kamis kemarin 04.18 WIB," katanya.

Danang membeberkan, IPS yang merupakan pelaku penganiayaan ditangkap pada Jumat (29/3/2024) sore tadi dikediaman rumah orang tua korban di Permata Jingga, Kota Malang.

"Tadi sore di rumah orang tua korban di Permata Jingga (penangkapan pelaku)," bebernya.

Penangkapan IPS dilakukan setelah pihak kepolisian mendapatkan aduan melalui telepon dari orang tua korban, yakni Emy Aghnia.

Danang menuturkan, saat itu Emy sedang berada di Jakarta dan berencana pulang ke Malang. Dalam perjalanan, Emy menelpon pihak kepolisian dan mengadukan perbuatan IPS sebagai suster putri Emy yang dianiaya hingga lebam.

"Orang tua korban menghubungi kepolisian. Saat itu orang tua korban posisi di Jakarta otw (perjalanan pulang) ke Malang. Petugas langsung ke TKP untuk cek TKP dan amankan terduga pelaku," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, selebgram asal Malang, Emy Aghnia mengunggah melalui akun Instagram pribadinya soal kasus penganiayaan yang dialami oleh putrinya.

Dalam unggahan tersebut, Emy menyertakan foto kondisi anaknya yang lebam hingga rekaman CCTV yang memperlihatkan anaknya tengah dipukul dan dijambak rambutnya oleh suster berinisial IPS.

"KEPADA TEMAN TEMAN BANTU REPOST ???????? ASTAGHFIRULLAHAL ADZIM BIADAB KAMU SUSTER "I" sudah di anggap keluarga, dititipin anak 2 hari kenapa kau siksa belahan jiwa ku ini," tulis akun @emyaghnia seperti yang dilihat TIMES Indonesia, Jumat (29/3/2024) malam.

Emy juga mengaku selama ini tak pernah punya permasalahan dengan suster yang mengasuh anaknya. Suster I sendiri direkrut dari sebuah yayasan yang cukup terkenal di Surabaya. Namun, Emy sendiri enggan menyebut nama yayasan tersebut.

"perlu di ketahui sebelumnya saya tidak memiliki masalah apapun dengan sus "i" posisi sus adek sepertinya tidak mengetahui cana disiksa! Saya ambil dari YAYASAN TERKENAL di Surabaya bahkan sampai seluruh Indonesia tau yayasan ini yang tidak akan saya sebutkan," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.