https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Terlilit Kabel saat Melintas di Jalan, Warga Melaporkan PLN Jember ke Polisi

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:41
Terlilit Kabel saat Melintas di Jalan, Warga Melaporkan PLN Jember ke Polisi Tommy Nurdiansyah, korban terlilit kabel yang diduga milik PLN. (FOTO: M. Abdul Basid/ TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Seorang warga Jember bernama Tommy Nurdiansyah (32) melaporkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Jember ke Polres Jember.

Gara-garanya, Tommy bersama anaknya terlilit kabel yang diduga milik PLN saat melintas di pertigaan lampu merah Jalan Hayam Wuruk, Jember, Senin (22/7/2024).

Insiden tersebut dialami Tommy usai menjemput anaknya dari sekolah.

Kepada awak media, Tommy mengatakan bahwa kecelakaan tersebut karena kelalaian petugas PLN yang saat itu sedang melakukan pekerjaan.

"Saya mengalami kecelakaan karena terlilit kabel atas kelalaian pihak PLN. Karena di hari yang bersamaan ada perawatan dari PLN dan di tempat lokasi kejadian juga terdapat petugas dari PLN juga," kata Tommy, Selasa (23/7/2024).

Dia juga mengatakan bahwa terdapat sejumlah saksi mata yang melihat peristiwa tersebut.

"Kami juga sempat bertanya karena kebetulan juga ada saksi-saksi yang melihat, kami pastikan juga untuk kabel yang mengenai saya ini benar dari pihak PLN atau tidak," ujarnya.

Kendati melaporkan PLN ke Polres Jember, Tommy mengaku belum yakin tentang kepemilikan kabel listrik yang melilitnya.

"Untuk kabel sendiri memang benar, kemungkinan bukan (milik) pihak PLN. Tetapi untuk kejadian ini, kemungkinan besar karena ada petugas dari PLN yang melakukan kelalaian," jelasnya.

Dia menerangkan, akibat dari kejadian itu Tommy bersama anaknya mengalami luka dan kendaraan motor yang dinaikinya mengalami kerusakan di bagian depan.

"Yang jelas saya mengalami kerugian berupa materiil maupun nonmateriil karena terdapat luka-luka juga bagi anak saya maupun dari saya pribadi, kemudian juga kerusakan di kendaraan yang saya gunakan," ungkapnya. 

Tommy mengalami luka di leher yang diakibatkan kabel melilit di leher. Kemudian, ada di tangan sebelah kanan dan lutut sebelah kanan.

Sedangkan anaknya juga mengalami luka memar di bagian kepala sebelah kanan dan tangan sebelah kanan.

Umar Arif Asman selaku Jaringan PT PLN (Persero) UP3  Jember membenarkan bahwa pihaknya menerima informasi adanya kabel jatuh dan menimpa warga pada Senin kemarin.

"Jadi tadi pas ada pengerjaan perawatan kabel, ada informasi bahwa ada kabel yang jatuh menimpa warga. Sehingga jatuh dari kendaraan motornya dengan mobil," kata Umar saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

Dia menjelaskan, saat dicek ke lokasi kejadian diketahui bahwa kabel yang melilit korban (Tommy dan anaknya) bukan milik PLN Jember.

"Setelah kami sampai ke lokasi itu, ternyata bukan kabel dari milik PLN. Jadi, kabel yang jatuh itu sepertinya milik TV kabel," ungkapnya.

Saat ini, polisi masih memproses kasus dugaan kelalaian kerja oleh petugas PLN Jember tersebut. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.