Flash News

Semarak HUT ke-78 TNI, Kodim 0824/Jember Gelar Funbike dengan Ribuan Peserta

Minggu, 29 Oktober 2023 - 17:57
Semarak HUT ke-78 TNI, Kodim 0824/Jember Gelar Funbike dengan Ribuan Peserta Keseruan peserta gowes dalam HUT TNI Ke 78 di Alun-alun Jember, nampak Bupati Hendy bersama jajaran Forkopimda juga turut gowes langsung bersama ribuan peserta. (Foto: Kodim 0824/Jember for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBERHUT ke-78 TNI disemarakkan oleh Kodim 0824/Jember dengan mengadakan funbike yang diikuti oleh ribuan peserta, Minggu (29/10/2023).

Dengan rute start-finish di Alun-alun Jember, semarak funbike tersebut mendapat antusiasme yang luar biasa dari berbagai masyarakat hingga luar daerah, seperti Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, hingga Malang dan Surabaya.

Dalam sambutannya, Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember atas support pada kegiatan HUT ke-78 TNI.

"Terima kasih juga kepada semua pihak dan selamat datang kepada para peserta, selamat mengikuti Funbike HUT ke-78 TNI Tahun 2023, semoga beruntung dan pulang membawa dooprize yang disediakan panitia," ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan funbike atau gowes ini juga sebagai sarana dalam mempererat tali silaturahmi TNI dengan masyarakat luas.

"Mamantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,  sambil bersepeda kita berkumpul di Alun-alun Jember ini," imbuh Dandim.

Tak hanya itu, ia berharap multi efek adanya kegiatan funbike tersebut bisa meningkatkan  perekonomian Kabupaten Jember.

"Ini merupakan bagian pengendalian inflasi, dengan menggelar keramaian yang mengundang masyarakat dan bergeraknya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) guna peningkatan perekonomian masyarakat," tegas Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Jember, Hendy Siswanto juga menyampaikan dukungan atas terselenggaranya funbike yang diinisiasi Kodim 0824/Jember ini.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya.

Selanjutnya, dilakukan pengibaran bendera start berturut-turut oleh Bupati Jember, Kasbrigif Raider 9/K dan Dandim 0824/Jember, sekaligus Forkopimda juga turut menelusuri rute funbike sepanjang 12 Km bersama peserta lainnya. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.