https://jatim.times.co.id/
Flash News

Dekat Pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Bondowoso Rutin Patroli

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:46
Dekat Pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Bondowoso Rutin Patroli Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono saat dikonfirmasi (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Mendekati pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Bondowoso sudah mulai melakukan patroli untuk memastikan kondusifitas tetap terjaga. 

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono menjelaskan, juga akan menggelar patroli skala besar.

Menurutnya, patroli skala besar akan melibatkan tiga pilar yang terdiri TNI, Polri dan Pemerintah Daerah setempat.

Bahkan kata dia, patroli ini akan dilakukan mulai tingkat paling bawah yaitu Polsek. 

“Mungkin nanti rekan-rekan dari Polsek, Koramil dan Kecamatan sampai tingkat Polres akan melakukan patroli-patroli skala besar di jam-jam tertentu," jelas dia.

Pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat untuk memantau secara intensif titik-titik rawan. 

“Hal tersebut dilakukan untuk membuat aman dan damai di Kabupaten Bondowoso. Dilakukan jam-jam tertentu yang kita perkirakan jam-jam rawan itulah akan kita patroli," jelas dia. 

Sebenarnya, patroli berskala besar telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Tetapi semakin mendekati pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari mendatang, patroli tersebut akan lebih diintensifkan. 

"Cuma kemarin kan dilakukan hanya jam-jam tertentu. Nah nanti ke depannya akan lebih sering dilakukan lebih intensif," jelas dia. 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bondowoso bersama para penyelenggara Pemilu di kabupaten Bondowoso saat ini mengawal kesiapan pendistribusian logistik menjelang Pemilu 2024. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.