https://jatim.times.co.id/
Flash News

Rayakan Hari Pers Nasional, Pemkab Jember dan PWI Bagikan Bansos ke Masyarakat

Jumat, 26 April 2024 - 16:11
Rayakan Hari Pers Nasional, Pemkab Jember dan PWI Bagikan Bansos ke Masyarakat Ketua PWI Jember menyerahkan bansos ke masyarakat. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) terhadap dhuafa dan lanjut usia (lansia). 

Hal ini merupakan bentuk sinergitas pemerintah daerah dengan wartawan dalam rangkaian dari Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Kegiatan tersebut digelar di Kantor Sekretariat PWI Jember, Sumbersari, Kamis (25/4/2024).

Kepala Dinsos Jember, Akhmad Helmi Luqman mengatakan bahwa bansos yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi penerima dan meringankan beban mereka.

Dia juga memohon doa kepada para penerima bansos, agar Allah senantiasa memberikan kesehatan dalam bertugas sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik.

"Mudah-mudahan kita semua juga dilancarkan rezekinya. Rezeki yang banyak dan barokah," ujarnya.

Selain itu juga, Helmi berharap bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan kali ini saja, namun juga dalam kegiatan sosial lainnya.

"Ke depan harapannya kerja sama ini terus berlanjut. Nanti Pemkab Jember juga bisa mengajak teman-teman PWI di lapangan untuk kegiatan sosial," ungkap Helmi.

Sementara itu, Ketua PWI Jember, Sugeng Prayitno dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tingkat Jawa Timur.

"Puncaknya pada 27 - 28 April 2024," ucap Supra, sapaan akrab Ketua PWI Jember.

Adapun penerima Blbansos sebanyak 30 orang, dengan rincian 10 fakir miskin, 10 lansia, dan 10 anak yatim.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kami serta menanamkan kepedulian sosial kepada warga yang membutuhkan bantuan," imbuhnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.