TIMES JATIM, MALANG – Berdiri sejak tahun 2020, Common Goods hadir dengan misi untuk mengangkat kualitas tekstil Indonesia di panggung dunia. Dengan memperkenalkan teknologi terbaru bernama AIRYtech, Common Goods menjadi bukti bahwa inovasi teknologi di bidang tekstil tak hanya dikuasai oleh brand internasional.
Common Goods sendiri, tak hanya fokus pada gaya, tetapi juga kualitas dan kenyamanan yang maksimal. Dengan teknologi AIRYtech, mereka menciptakan kain yang tidak lembut, anti kusut dan anti bakteri, dirancang untuk dikenakan di iklim tropis Indonesia.
"Melalui inovasi ini, kita menciptakan T-shirt yang tidak hanya unggul dari segi gaya, tetapi juga daya tahan. Teknologi ini adalah hasil riset yang mendalam, dipadukan dengan inovasi yang mengadaptasi bahan agar sesuai dengan preferensi konsumen lokal," ujar Co-Founder Commond Goods, Bram Benjamin, Selasa (5/11/2024).
AIRYtech sendiri, terinspirasi dari teknologi tekstil Jepang yang dikenal akan kualitasnya, tetapi dengan modifikasi yang membuatnya unik dan cocok bagi masyarakat Indonesia. Hasilnya, kain yang lembut, cepat serap keringat dan lebih empuk.
"Industri tekstil yang semakin kompetitif di era saat ini, membuat kita ingin benar-benar menunjukkan produk tekstil Indonesia dapat bersaing di pasar global," ungkapnya.
Disisi lain, dalam membangun bisnis di tengah situasi pandemi merupakan tantangan tersendiri, bagi Common Goods. Dengan komitmen penuh, mereka merancang strategi jangka panjang yang bukan hanya mencakup teknologi, tetapi juga pendekatan terhadap konsumen yang lebih personal.
"Kami bercita-cita untuk mengembangkan produk berteknologi lebih maju lagi dan memperluas jangkauan pasar, baik lokal maupun internasional. Impian kami tentu menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tidak takut mencoba dan membuktikan bahwa produk lokal bisa mencapai standar internasional," tuturnya.
Di tengah maraknya brand lokal yang bermunculan dengan inovasi masing-masing, Common Goods hadir sebagai merek yang mengedepankan teknologi dan kenyamanan, memberikan standar baru bagi industri tekstil Indonesia. Hal ini, membuktikan bahwa industri tekstil di Indonesia siap merebut panggung dunia.
"Kami hadir dengan mengedepankan teknologi dan kenyamanan yang sudah kami modifikasi. Tentu ini saatnya Indonesia berdiri di panggung dunia," ucapnya.
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Common Goods, Brand Lokal yang Bakal Eksis di Panggung Dunia
Pewarta | : Rizky Kurniawan Pratama |
Editor | : Ferry Agusta Satrio |