TIMES JATIM, JAKARTA – Melalui inisiatif #DukungUMKMKuliner, Mondelez Indonesia didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Go Food, Sahabat UMKM, dan Natural Cooking Club, turut mendukung pengembangan UMKM kuliner melalui inspirasi kreativitas kuliner ‘kekinian’ yang dapat meningkatkan penjualan dan bisnis pelaku UMKM kuliner.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh inisiatif yang dilakukan oleh Mondelez Indonesia dan menyambut baik hadirnya inisiatif #DukungUMKMKuliner ini untuk menginspirasi para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan bisnisnya secara lebih kreatif, diantaranya melalui pengembangan menu-menu kuliner ‘kekinian’.
"Saya yakin pelatihan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini akan dapat menginspirasi para pelaku UMKM Kuliner, termasuk bagaimana secara kreatif memanfaatkan teknologi digital dan digital marketing untuk mempromosikan bisnis mereka,” ucap Sandiaga Uno dalam virtual Press Conference, Kamis (02/09/2021).
President Director Mondelez Indonesia, Prashant Peres pada virtual Press Conference Mondeléz Indonesia #DukungUMKMKuliner Kreatif Kembangkan Bisnis Kuliner Kekinian. (Foto: Mondelez Indonesia for TIMES Indonesia)
President Director Mondelez Indonesia, Prashant Peres menjelaskan, sebagai wujud nyata dalam memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM kuliner, Mondelez Indonesia akan mengadakan sebuah pelatihan dalam bentuk virtual yang akan dilaksanakan pada Minggu (05/09/2021) bertajuk ’Kreatif Kembangkan Bisnis Kuliner Kekinian’. Berbagai materi akan diberikan selama pelatihan tersebut, mulai dari pengembangan kreativitas dalam menghadirkan menu kuliner kekinian, hingga pemanfaatan digital marketing sebagai ujung tombak strategi promosi usaha terutama di masa pandemi, serta berbagai tips pengembangan usaha dari para ahlinya.
Para pelaku UMKM kuliner dapat mendaftarkan diri pada pelatihan ini melalui tautan https://bit.ly/WorkshopUMKMMondelez paling lambat tanggal 4 September 2021.
Selain melalui pelatihan, Mondelez Indonesia juga menghadirkan berbagai inspirasi menu kekinian guna mengembangkan kreativitas pelaku UMKM melalui website www.snacks-desserts.id yang dapat diakses dengan mudah setiap saat.
Infografis kegiatan pelatihan yang digelar oleh Mondelez Indonesia untuk pelaku UMKM Kuliner. (Foto: Instagram martabak manis mecca semarang)
“Dukungan terhadap UMKM kuliner ini sejalan dengan tujuan perusahaan, yakni ‘Empower People to Snack Right’ dimana Mondelez International berkomitmen membuat produk-produknya dengan cara yang tepat, termasuk dalam memberdayakan masyarakat dan komunitas di sepanjang rantai bisnis. Kami berharap inisiatif ini turut meningkatkan bisnis UMKM kuliner, sekaligus mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional,” tutup Prashant. (*)
Pewarta | : Ahmad Nuril Fahmi |
Editor | : Faizal R Arief |