Berita

Ribuan Petugas Gabungan Dikerahkan Amankan TPS di Kota Malang

Selasa, 13 Februari 2024 - 14:22
Ribuan Petugas Gabungan Dikerahkan Amankan TPS di Kota Malang Apel pasukan pengamanan TPS jelang Pemilu 2024. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Sebanyak 5.264 petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kota Malang melaksanakan apel pasukan di Stadion Gajayana, Selasa (13/2/2024).

Secara rinci, petugas bangunan ini terdiri dari 530 personel Polri, 204 personel TNI, 30 personel Brimob Batalyon B, dan 4.500 petugas Linmas.

Mereka akan disebar di 2.452 TPS Kota Malang untuk mengamankan Pemilu 2024 yang digelar 14 Februari 2024 besok.

"Ini nanti juga kita atur sistem jaga dari saudara-saudara kita personel pengamanan TPS, sehingga kesehatannya bisa maksimal," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Selasa (13/2/2024).

Seluruh petugas penjaga TPS juga telah menjalani medical cek up di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dan Klinik Polresta Malang Kota. Selain itu, mereka juga diberikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Kami juga melibatkan komunitas relawan ambulans di Kota Malang untuk sama sama membantu dalam penanganan kesehatan medis yang khususnya dalam kondisi kurang sehat," ungkapnya.

Selain itu, Forkopimda Kota Malang juga akan melakukan pengecekan langsung ke beberapa TPS guna melihat kesiapan.

"Kita berharap Kota Malang ini aman, kondusif, namanya pesta demokrasi dengan euforia yang positif, tanpa ada huru hara, tanpa ada rasa kebencian," katanya.

Sementara, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat memastikan kesiapan pengawasan pencoblosan besok berjalan lancar. 

"Mereka sudah siap, mereka sudah tahu, di TPS mana, kemudian dengan siapa, termasuk kita cek ranselnya isinya apa dan mereka siap. Terutama kesehatan juga dan kita memberikan vitamin," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.