https://jatim.times.co.id/
Berita

Saatnya Berburu Kuliner serta Busana di Laffest dan Ramadan Fashion Parade Lamongan

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:44
Saatnya Berburu Kuliner serta Busana di Laffest dan Ramadan Fashion Parade Lamongan Suasana hari pertama gelaran Lamongan Food Festival (Laffest) dan Ramadan Fashion Parade 2024, Jumat (29/3/2024). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Gelaran Lamongan Food Festival (Laffest) dan Ramadan Fashion Parade 2024 resmi dibuka dan akan berlangsung selama 3 hari, sampai Minggu (31/3/2024).

Ajang tahunan yang digelar di sisi selatan Alun-alun atau depan Kantor Pemkab Lamongan ini menjadi etalase beragam kuliner khas Lamongan yang ada di 27 kecamatan, serta busana karya desainer Lamongan.

"Laffest menjadi ajang untuk mempromosikan menu khas andalan di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Lamongan," kata Wakil Bupati Lamongan, KH Abdul Rouf, saat membuka Laffest dan Ramadan Fashion Parade 2024, Jumat (29/3/2024).

Ragam kuliner yang dapat ditemui di ajang Laffest, antara lain Sego Muduk asal Kecamatan Paciran, Nasi Boran khas Kecamatan Lamongan, Manuk Teruk khas Kecamatan Sekaran dan masih banyak lagi. Tak termasuk aneka jajanan produk pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Lamongan-Food-Festival-2.jpg

"Kita tunjukkan ke khalayak ramai, bahwa Lamongan memiliki aneka ragam kuliner yang patut kita banggakan," tuturnya.

Sedangkan Ramadan Fashion Parade, kata Abdul Rouf, menunjukkan bahwa Lamongan kaya akan kreativitas di bidang fashion dan harus terus digali dan dikembangkan.

"Busana yang ada di sini (Ramadan Fashion Parade) merupakan karya dari para desainer Lamongan," ujar Rouf.

Rouf berhatap dengan digelarnya Laffest dan Ramadan Fashion Parade, bisa memberikan motivasi untuk terus mendorong UMKM Lamongan untuk terus berkembang. "Ini semua adalah merupakan kekayan bagi Lamongan yang megilan," ucap Rouf. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.