https://jatim.times.co.id/
Berita

Ritual Wewangian, Parfum Lokal Jadi Pilihan Independen Woman

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:04
Ritual Wewangian, Parfum Lokal Jadi Pilihan Independen Woman Ayu Sinjai, Zoe Levana, dan Michelle Wang saat membicarakan parfum di Ladies Market Tunjungan Plaza Surabaya, Sabtu (31/8/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Memilih wewangian pengharum tubuh merupakan salah satu ritual bagi kaum hawa. Aroma setiap parfum memberikan sensasi berbeda. Bahkan parfum juga bisa bercerita tentang banyak kenangan di sebuah tempat. 

Sekelumit momen indah itu abadi sepanjang masa kembali menyeruak saat keharuman melintas. Demikian filosofi setiap tetes parfum yang diperkenalkan oleh Yesnow. Bodycare pabrikan lokal.

Kota seperti Kyoto di Jepang, Giza dan London adalah bagian dari kisah indah yang tertuang melalui tema dalam tiap botol parfum Body Mist City Series. 

Influencer sekaligus Brand Ambassador Yesnow, Zoe Levana mengaku sangat menyukai parfum beraroma manis dan segar. Kadang ia juga akan memilih parfum beraroma spicy, hot, seksi, dan cocok dipakai untuk banyak acara formal. 

"Aku suka series London dan Gizatales dari YesNow. Aku pakai parfum itu wanginya nempel banget, dan ternyata ada karakter sendiri setiap produknya," kata Zoe, Sabtu (31/8/2024).

Gadis yang tengah menyelesaikan proyek film, nyanyi dan modeling ini menggambarkan seri London seperti karakter independen woman.

"Aromanya favoritku. Bisa dipakai sehari-hari dan ngedate," ujarnya.

Michelle Wang, Model Yesnow lebih memilih seri Kyoto. Karena aroma lembutnya menggambarkan kepribadian wanita yang anggun, bersemi seperti bunga sakura bermekaran.

"Aku suka parfum yang menggambarkan wanita yang manis," kata dia.

Setelah Badai Datang 

Sosok dibalik setiap keharuman itu rupanya adalah Ayu Sinjai. Seorang independen woman sejati. Pengusaha wanita yang kian fokus menggeluti dunia bisnis skincare usai bercerai dengan suaminya.

Ladies-Market-2.jpgOwner Yesnow Ayu Sinjai, Sabtu (31/8/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Setelah badai, datang tenang," ungkap Ayu Sinjai di sela pameran Ladies Market di Tunjungan Plaza Surabaya.

Peribahasa itu seakan cocok untuk menggambarkan  sosok influencer bernama asli Rizky Ayu ini. Ia berasal dari Kabupaten Sinjai, Sulawesi.

Sejak memulai kiprahnya sebagai seorang influencer beauty  beberapa tahun lalu, kini ia serius menekuni bisnis sendiri.

Beberapa waktu lalu, namanya kembali ramai diperbincangkan di media setelah ia membongkar kasus perselingkuhan yang dilakukan suaminya dengan rekan kerjanya.

Dari kasus tersebut, Ayu Sinjai justru mendapatkan banyak dukungan moral dari para warganet. Hal inilah yang kemudian memicunya untuk bersemangat menjalani kehidupan baru sebagai seorang single mompreneur.

"Ya, karena harus menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga, saya kini banting setir memulai bisnis kecantikan dengan mengelola brand lokal bernama Yesnow," ucapnya seraya menunjukkan produk yang ia pamerkan.

Brand lokal yang diproduksi di Jawa Timur ini kini banyak diminati oleh kalangan muda di seluruh Indonesia.

Berkat kemampuannya dalam mempromosikan produk-produknya secara online, kini Ayu Sinjai dapat meraih pendapatan hingga ratusan juta.

Ayu bercerita, semua berawal dari rasa sakit hatinya ketika diselingkuhi oleh wanita dengan tarif Rp200 ribu per malam, kini ia bisa meraup omzet hingga Rp200 juta per hari saja. 

Ini merupakah hasil dari kerja kerasnya selama ini dengan membuat konten, melakukan live streaming, dan mengikuti event pameran beauty seperti Ladies Market.

"Aku memulai dunia beauty itu dari konten kreator kemudian lanjut pengen bisnis sendiri.
Awalnya sering beli impor, tapi pengen bikin lokal. Jadi bikin brand yang kualitasnya sama dengan import tapi harganya merakyat, cocok di kantong kita," ungkapnya.

Ia berharap produk-produk body carenya dapat diterima seluruh kalangan masyarakat. Mulai perawatan rambut hingga perawatan tubuh. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.