Berita

Buka Diklatsar Banser di Poncokusumo, Begini Pesan Bupati Malang

Jumat, 05 Agustus 2022 - 20:43
Buka Diklatsar Banser di Poncokusumo, Begini Pesan Bupati Malang Bupati Malang Sanusi ketika membuka Diklatsar Banser di Poncokusumo. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang)

TIMES JATIM, MALANGBupati Malang Sanusi menegaskan GP Ansor dan Banser merupakan satu komando. Hal ini disampaikan Sanusi ketika membuka Diklatsar Banser di Poncokusumo, Jumat (5/8/2022).

Diklatsar yang digelar PAC GP Ansor Poncokusumo bertempat di MI Mathlaul Huda di Desa Argosuko, Poncokusumo. 150 calon anggota Banser mengikuti Diklatsar.

Turut mendampingi Bupati Malang Sanusi dalam membuka Diklatsar Banser PAC GP Ansor Poncokusumo sejumlah pejabat serta Kepala OPD Pemkab Malang.

"Semua dari kita adalah pemimpin, minimal untuk diri kita sendiri. Pada kesempatan ini, artinya Anda punya tanggung jawab yang tidak ringan baik secara pribadi maupun untuk orang lain," ujar Bupati Malang Sanusi ketika membuka Diklatsar Banser di Poncokusumo.

Diklatsar-Banser-b.jpgBupati Malang Sanusi ketika memberi sambutan pada pembukaan Diklatsar Banser di Poncokusumo. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang)

Lebih lanjut dia mengatakan, seorang pemimpin yang baik adalah mereka yang tidak hanya pandai berbicara. Namun juga bertindak dan melaksanakan ucapannya dengan sungguh-sungguh.

"Kalau Ansor pada zaman saya dulu yang sering hanya ketua dan sekretarisnya repot kalau ada kegiatan. Nah, ke depan ini harus diubah, harus diatur pola kepemimpinan dan manajemennya yang benar. Tidak hanya dalam kepengurusan Ansor, tapi Banser juga harus satu komando," bebernya gamblang.

Menurutnya, GP Ansor termasuk Banser terus berbenah baik dari aspek organisasi maupun kualitas anggota. "Sehingga kualitasnya semakin baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya.

Bupati Malang Sanusi juga berpesan agar Ansor maupun Banser dapat memberikan sumbangsih terhadap seluruh aspek kehidupan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Malang.(*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.