https://jatim.times.co.id/
Berita

Istighosah Awali Festival 1000 Bantengan GP Ansor di Balekambang

Jumat, 24 Mei 2024 - 14:36
Istighosah Awali Festival 1000 Bantengan GP Ansor di Balekambang Foto APersiapan pendirian tenda utama untuk Festival 1.000 Bantengan dalam rangka Harlah GP Ansor ke-90, di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, yang digelar besok, Sabtu (25/5/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Persiapan terus dilakukan panitia Festival 1000 Bantengan dalam rangka Harlah ke-90 GP Ansorbdi Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Sabtu (25/5/2024) besok. 

Ketua panitia Festival 1.000 Bantengan Ansor Kabupaten Malang, Nanang Setiawan mengungkapkan, pintu masuk Pantai Balekambang dibuka untuk peserta mulai pukul 6 pagi. Namun, dimungkinkan rombongan peserta sudah ada yang masuk mulai Jum'at (24/5/2024) malam ini. 

"Mungkin ada yang mulai masuk mulai malam ini. Peserta Festival Bantengan memang cukup antusias. Kami panitia standby lokasi di Balekambang sejak kemarin," kata Nanang, Jum'at (24/5/2024). 

Ketentuan dari panitia festival, lanjutnya, setiap peserta mendapatkan 11 lembar tiket masuk yang disediakan, untuk ditukarkan petugas jaga. 

1000-Bantengan-2.jpg

"Sampai hari ini jumlah pendaftar 60 kelompok. Yang kami sediakan 11 lembar tiket untuk tiap peserta. Jika kru bantengan lebih banyak, sisanya masuk dengan tiket biasa," terangnya. 

Untuk mempermudah peserta dan kelancaran acara, menurutnya tim Banser GP Ansor juga disiagakan mulai titik ujung masuk Desa Srigonco, Bantur, Kabupaten Malang. Didukung petugas dan aparat, beberapa titik kepadatan lalu lintas juga diantisipasi, yang membantu mengatur dan mengarahkan perjalanan ke Balekambang. 

Dikatakan Nanang, ada rangkaian acara dalam Festival Bantengan nanti. Yakni, dimulai dengan tawassul dan istighotsah, juga atraksi pesilat Pagar Nusa. 

"Penampilan atraksi peserta Festival Bantengan baru dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, sampai sore," imbuhnya. 

Selanjutnya, juga akan digelar penampilan drama teater kolosal yang menyajikan sinopsis asal muka kesenian Bantengan, pada malam harinya setelah festival. 

Kepada semua rombongan peserta festval dan pengunjung Balekambang lainnya, pihaknya berharap untuk sama-sama ikut mensukseskan kegiatan Festival 1.000 Bantengan Ansor ini. Yakni, dengan saling menjaga kondusifitas dan ketertiban selama acara. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.