https://jatim.times.co.id/
Berita

Pohon Tumbang Timpa Dua Pengendara Motor di Kota Batu

Selasa, 22 Oktober 2024 - 06:19
Pohon Tumbang Timpa Dua Pengendara Motor di Kota Batu Kondisi akar yang sudah lapuk ditambah gerusan air hujan yang mengguyur kawasan Jl Raya Beji membuat sebuah Pohon Walisongo tumbang dan menimpa dua pengendara motor. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Kondisi akar yang sudah lapuk ditambah gerusan air hujan yang mengguyur kawasan Jalan Raya Beji, Kota Batu membuat sebuah Pohon Walisongo tumbang dan menimpa dua pengendara motor.

Pohon berdiameter 60 cm dan tinggi 12 meter ini tumbang hari Selasa (22/10/2024) sekitar pukul 01.00 WIB. Akibatnya dua pengendara motor yakni Rizky Aditya Putra Pratama, warga Jalan Joas RT.04 RW.02 Desa Mojojejer, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang dan Marcelinus Inggil Maheswara, warga Jalan Panglima Sudirman VI-101A RT.03 RW.04 Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu dilarikan ke RS.

Pohon-Tumbang-2.jpg

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu ketika dikonfirmasi hal ini membenarkan kejadian tersebut, pihaknya bersama PSC Dinas Kesehatan Kota Batu sudah melakukan penanganan atas peristiwa yang terjadi.

"Lokasi pohon tumbang tepat di depan SPBU Beji, Kecamatan Junrejo. Peristiwa ini terjadi akibat pelapukan pada bagian akar pohon, yang menyebabkan pohon tidak mampu menahan beban dan akhirnya tumbang," ujar Agung.

Pohon yang tumbang tersebut menimpa dua pengendara yang kebetulan melintas di jalan tersebut. Kedua korban langsung dievakuasi oleh Tim PSC Kota Batu dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

Sementara dua unit motor matic Honda Vario mengalami kerusakan. Saat ini arus lalu lintas sudah dapat dilalui kembali.

Pohon-Tumbang-3.jpg

"Sudah kita lakukan pembersihan pohon yang tumbang yang melintas di jalan, sudah bisa dilalui. Kita menghimbau kepada masyarakat untuk berhati – hati dan tetap waspada, terutama saat melintas di area sekitar pepohonan besar, mengingat adanya potensi bahaya serupa di musim pancaroba ini," ujarnya. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.