https://jatim.times.co.id/
Berita

Bupati Magetan Berbagi Tips Bersilaturahmi Lebaran di Masa Pandemi Covid-19

Kamis, 13 Mei 2021 - 23:11
Bupati Magetan Berbagi Tips Bersilaturahmi Lebaran di Masa Pandemi Covid-19 Bupati Magetan, Suprawoto saat berfoto selfie menggunakan telepon genggam. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MAGETAN – Pemerintah memberlakukan larangan mudik lebaran untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kini masih mewabah.

Meski begitu, Bupati Magetan Suprawoto membagikan tips agar masyarakat bisa tetap bersilaturahmi bersama keluarga maupun dengan rekan sejawat saat perayaan Lebaran Idul Fitri di masa pandemi ini.

Yang pertama, siapkan kuota atau jaringan internet yang memadai terlebih dahulu. Kemudian gunakan ponsel serta aplikasi media sosial (medsos).

Setelah itu manfaatkan fitur panggilan video yang tersedia di aplikasi WhatsApp, Zoom, dan lainnya. Menariknya, kalian bisa menghubungi banyak orang secara virtual dengan waktu yang bersamaan.

"Ada banyak cara untuk bersilaturahmi, kalian bisa memanfaatkan teknologi. Kalau saya berlebaran secara virtual menggunakan video call. Anak saya jauh, jadi tidak ada yang mudik. Saya juga tidak menggelar open house, silaturahminya virtual saja," ucap Suprawoto kepada TIMES Indonesia, Kamis (13/5/2021).

Walaupun ada yang berbeda pada lebaran tahun ini, silaturahmi secara virtual melalui fasilitas panggilan video (video call) dan bertukar pesan di telepon genggam atau handphone tidak mengurangi makna dan rasa khidmat. Anda juga bisa berbagi momen bersama dengan keluarga serta rekan sejawat di mana pun berada.

"Tahan dulu, jangan mudik. Patuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjalankan protokol kesehatan agar masa pandemi Covid-19 cepat berlalu," tutur Bupati Magetan Suprawoto saat berbagi tips bersilaturahmi pada Lebaran Idul Fitri tahun 2021. (*)

Pewarta : M Kilat Adinugroho Syaifullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.