https://jatim.times.co.id/
Berita

Maju Pilkada Mojokerto, Gus Barra dan Ikfina Berebut Rekom Partai 

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:45
Maju Pilkada Mojokerto, Gus Barra dan Ikfina Berebut Rekom Partai  Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. (Foto: Theo/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra berebut rekom sejumlah partai untuk melenggang menjadi Bupati pada agenda Pilkada Mojokerto. Hitung-hitungan saat ini Muhammad Al Barra lebih banyak memperoleh dukungan ketimbang Ikfina Fahmawati. 

Muhammad Al Barra terlebih dahulu menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati kepada partai PDIP, Nasdem, dan PKB. Paling spesial, Nasdem tampak hanya mengusung Putra Kyai Asep Saifuddin Chalim ini serta PKB tampak menjemput bola dengan menyerahkan formulir pendaftaran ke kediaman Gus Barra di Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada 1 Mei 2024 lalu. 

Sementara itu, Gus Barra juga telah mengambil formulir pendaftaran calon pupati dari sejumlah partai seperti PAN, Golkar, dan Demokrat.

Sementara, Ikfina Fahmawati terpantau terlebih dahulu menyerahkan berkas pendaftaran kepada PKB. Ikfina juga tampak telah mengambil formulir pendaftaran ke sejumlah partai seperti PDIP dan PAN. 

Diketahui, Parlemen Kabupaten Mojokerto didominasi oleh PKB dengan perolehan 10 kursi. Sementara Partai Nasdem bertengger di posisi kedua dengan perolehan 8 kursi. Sementara PDIP berada di posisi ketiga dengan perolehan 6 kursi. 

“Keputusan akhir kita tetap menunggu dari Dewan Pimpinan Pusat PKB,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh.

Sementara, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Mojokerto, Suwandi Firdaus menyatakan hanya akan mengusung calon tunggal saja dalam kontestasi Pilkada 2024. “NasDem sudah memutuskan bahwa akan mencalonkan Gus Barra," katanya. 

Sementara, mengutip Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 bahwa Pengumuman Pendaftaran Calon dijadwalkan pada tanggal Sabtu, 24 Agustus 2024 mendatang.(*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.