https://jatim.times.co.id/
Berita

Lebaran 2024, TWSL Probolinggo Tak Seramai Tahun Sebelumnya

Selasa, 16 April 2024 - 16:07
Lebaran 2024, TWSL Probolinggo Tak Seramai Tahun Sebelumnya Tampak pengunjung sedang melihat koleksi binantang di TWSL Kota Probolinggo. (Foto : TWSL Kota Probolinggo For TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Libur Lebaran 2024, Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL), di Jalan Deandles, Mangunharjo, Kota Probolinggo, Jatim, tak seramai libur lebaran sebelumnya.

Defri, salah satu staf TWSL mengatakan, jumlah pengunjung TWSL pada libur Lebaran 2024 tidak menunjukkan kenaikan yang signifikan.

"Lebaran kali ini, untuk jumlah pengunjungnya tidak seramai sebelumnya, tapi bisa dikatakan hampir sama jumlahnya," ujar Defri, Selasa (16/04/2024).

TWSL Kota Probolinggo terus berupaya untuk mempromosikan diri sebagai tempat tujuan warga saat Lebaran. Salah satunya dengan membuka wahana flying fox dan hiburan elektone. Namun, upaya ini masih kurang menarik minat pengunjung.

"Ya, memang untuk jenis binatang maupun wahana masih tetap. Dan memang banyak masukan dari pengunjung agar membuat wahana baru, misalnya kolam renang," kata Defri.

Meski dengan fasilitas dan jenis binatang yang relatif sama, Taman Wisata Satwa Langka masih menjadi tujuan favorit warga baik dari dalam maupun luar kota. Dalam sehari, dua ratus tiket terjual.

Dalam lima hari terakhir setelah Lebaran, ada seribu tiket yang terjual. Jumlah ini menunjukkan  penurunan dibandingkan dengan penjualan tiket pada libur Lebaran tahun sebelumnya.

Defri menyampaikan harapan masyarakat untuk menambah fasilitas, wahana, dan koleksi binatang di Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo.

Hal itu diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan saat musim liburan tiba, yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (*)
 

Pewarta : Sri Hartini
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.