TIMES JATIM, MALANG – Perkembangan transformasi digital di Indonesia semakin tumbuh pesat. Hal ini sedikit banyak juga mempengaruhi kebiasaan manusia. Tak sedikit orang yang banyak memanfaatkan platform digital untuk berbelanja.
Latar belakang tersebut yang membuat sederet pengusaha berlomba-lomba untuk melakukan pemasaran dan penjualan digital. Namun, banyak yang masih belum memahami caranya.
Hal itu yang membuat Mebiso menggelar BIT Corner Roadshow Jawa Timur (Jatim) mendatangi Kota Malang pada Selasa (19/11/2024). Mereka memberikan tips dan trik pemasaran digital yang menghasilkan cuan yang melimpah dengan judul ‘Jurus Ampuh Ibu Rumah Tangga Kebanjiran Orderan dengan Modal Minimal.’
Praktisi Meta, Google & TikTok Ads, Eny Kusumawardani yang hadir sebagai pemberi materi, mensosialisasikam tips dan trik untuk meng optimalisasi Meta ads.
"Melalui kegiatan ini, saya memberikan tips dan trik mengoptimasi Meta Ads untuk membantu pemasaran digital dan meningkatkan penjualan," ujar Eny, Selasa (19/11/2024).
Menurut Eny, menguasai Meta Ads merupakan langkah strategis bagi pengusaha yang ingin memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan secara signifikan.
"Meta Ads, yang mencakup platform seperti Facebook dan Instagram, menawarkan kemampuan untuk menargetkan audiens secara spesifik berdasarkan minat, lokasi, usia, hingga perilaku," ungkapnya.
Dengan memanfaatkan fitur ini, pengusaha dapat mengoptimalkan biaya pemasaran dan mendapatkan hasil yang lebih efektif dibandingkan metode konvensional. Belajar dan memahami Meta Ads tidak hanya membantu dalam membuat kampanye yang lebih efektif, tetapi juga memberi keunggulan kompetitif di era digital yang serba cepat ini.
"Meta Ads adalah jembatan antara bisnis dan pelanggan potensial di dunia digital. Menguasainya berarti membuka peluang tak terbatas untuk mengembangkan usaha dengan cara yang lebih cerdas dan hemat biaya," tuturnya.
Selain memberikan edukasi mengenai pentingnya Meta Ads, Mebiso juga memberikan kesempatan bagi pengusaha untuk bisa melakukan pengecekan secara realtime dengan trademark analyzer dari Mebiso.
"Sehingga, bisa mendapatkan prosentase keberhasilan mereknya setelah menggunakan Trademark Analyzer dan bisa segera melakukan pendaftaran merek," kata CEO Mebiso, Hesti.
Pendaftaran merek, lanjut Hesti, menjadi langkah penting yang perlu dilakukan sejak dini. Dengan melindungi ide dan inovasi melalui pendaftaran merek, mereka tidak hanya mengamankan hak eksklusif atas karya mereka, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk kesuksesan jangka panjang di dunia profesional.
“Artinya siapa cepat dia berhak. Pelaku usaha yang sudah mendaftarkan merek akan mendapatkan hak eksklusif setelah sertifikat mereknya terbit. Perlindungan merek ini diberikan sejak pendaftaran merek dimohonkan,” ucapnya. (*)
Pewarta | : Rizky Kurniawan Pratama |
Editor | : Ferry Agusta Satrio |