https://jatim.times.co.id/
Berita

Reyog Street Carnival 2023 akan Digelar di Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo

Minggu, 20 Agustus 2023 - 12:09
Reyog Street Carnival 2023 akan Digelar di Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo Reyog Street Carnival 2023 puncak harmoni budaya yang akan digelar di Jl HOS Cokroaminoto Ponorogo. (Foto:Reyog Street Carnival/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Kolaborasi ciamik antara perusahaan swasta lokal, seniman, budayawan, pelajar dan mahasiswa, serta pemerintah daerah akan segera tersaji. Yakni, melalui momentum "Reyog Street Carnival 2023".

Event akbar ini akan digelar di Jalan Cokroaminoto Ponorogo. Event ini dipersiapkan dengan penuh semangat dan bertujuan untuk memberikan pertunjukan spektakuler. 

Ketua Panitia Reyog Street Carnival 2023, Aan Widan Ahsani kepada TIMES Indonesia Minggu (20/8/2023) menjelaskan, dengan spirit kebersamaan, Maesa Group menjadi salah satu penopang utama dalam rangkaian acara ini.

Menurutnya, itu bentuk komitmen untuk andil dalam mempertahankan serta mengembangkan kekayaan budaya Ponorogo, yang rencananya akan diadakan setiap tahun. 

"Seniman dan budayawan, yang menjadi pilar kekuatan kreativitas dalam event ini, telah menyusun pertunjukan yang luar biasa. Mereka dengan penuh semangat mengekspresikan pesan-pesan budaya melalui seni yang indah, menghadirkan nuansa lokal yang tak ternilai bagi Ponorogo," kata Aan. 

Dari pelajar dan mahasiswa, semangat dan dedikasi tak henti mengalir untuk menyumbangkan ide-ide brilian dalam menghidupkan Reyog Street Carnival 2023. Kolaborasi antargenerasi ini menjadi sumber inspirasi bagi acara yang berfokus pada kebersamaan, kekayaan tradisi, dan harapan akan masa depan. 

Pemkab Ponorogo pun turut berperan aktif dalam mendukung kesuksesan acara ini. "Yakni berkomintmen dalam memfasilitasi serta menyediakan ruang bagi pertunjukan budaya ini menjadi bukti nyata kepedulian terhadap pembangunan budaya di tingkat lokal," jelas Aan. 

Reyog Street Carnival 2023 diinisiasi sebagai wujud apresiasi dan kecintaan akan kebudayaan Ponorogo. Dengan menghadirkan pertunjukan budaya yang menakjubkan ini, para kolaborator berharap dapat menarik perhatian dunia terhadap kekayaan seni dan tradisi lokal yang luar biasa. 

"Acara ini kami jadwalkan berlangsung dua hari, tanggal 25 dan 26 Agustus 2023. Kami akan menghadirkan parade dan pertunjukan seni yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pemahaman mendalam tentang budaya Ponorogo," jelas Ketua Panitia Reyog Street Carnival 2023, Aan Widan Ahsani. 

Event Reyog Street Carnival 2023 akan diisi dengan sejumlah pertunjukan. Diantaranya adalah Reyog Lawas, Jathilan Lanang, Pameran dan Bazar UMKM, Seribu Sate Gratis, Jaranan Brandal Lokajaya, Kethek Ogleng, Meet and Great Film Golan Mirah. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.