https://jatim.times.co.id/
Berita

Besok Jayandaru Night Market Dibuka, Hadirkan 100 Stand UMKM Sidoarjo

Jumat, 29 Maret 2024 - 23:45
Besok Jayandaru Night Market Dibuka, Hadirkan 100 Stand UMKM Sidoarjo Stand UMKM mengelilingi panggung utama Jayandaru Night Market 2024. (Foto: Rudi Mulya/ TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SIDOARJOJayandaru Night Market dalam rangka HUT ke-44 Dekranasda dibuka Sabtu (30/3/2024) Sore. Acara yang didukung Bank Jatim Sidoarjo serta Kreativa Organizer dengan media partner TIMES Indonesia ini digelar tepat di depan Patung Jayandaru Icon Kabupaten Sidoarjo tersebut bakalan menghadirkan 100 produk pelaku UMKM di Kota Delta.

Selain itu masyarakat Sidoarjo juga bisa berbelanja kebutuhan (sembako-red) dengan kehadiran pasar murah.

Sambil Ngabuburit menunggu buka puasa, para pengunjung bisa berburu takjil dan berbagai produk makanan seperti jajanan takjil, aneka kuliner khas Sidoarjo.

Tak hanya itu berbagai kue kering, parcel dan Fashion muslim serta kebutuhan lebaran, produk kerajinan pelaku UMKM Sidoarjo bisa dinikmati warga masyarakat Sidoarjo maupun warga sekitar Sidoarjo di Jayandaru Night Market.

Jayandaru-Night-Market-Sidoarjo.jpg

Berbagai hiburan seperti band indie, kesenian anak muda Kota Delta bakalan menghibur panggung utama Jayandaru Night Market 2024. berbagai lomba seperti Pemilihan Da'i Cilik hadir di event HUT ke 44 Dekranasda yang digelar tanggal 30 hingga 31 Maret 2024 ini.

"Opening Jayandaru Night Market Sabtu (30/3/2024) besok sore, masyarakat bisa ngabuburit berburu takjil dan makanan berbuka di sana. Ada 100 stand UMKM Sidoarjo yang membuka lapaknya disana dengan berbagai produk mulai makanan ringan, kuliner khas Sidoarjo. Kue kering, parcel dan Fashion muslim dan kebutuhan lebaran juga hadir di Jayandaru Night Market selama dua hari Sabtu hingga Minggu (30-31 maret 2024) kedepan," kata Ketua Dekranasda Sidoarjo, Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor.

Ning Sasha sapaan akrab Istri Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali ini menambahkan jika Jayandaru Night market 2024 digelar sebagai wadah generasi muda di Sidoarjo untuk menuangkan kreatifitasnya terutama dari segi keseniannya.

Selain itu, juga ada pasar murah dan 100 stand pelaku Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) Sidoarjo hingga hiburan band indie Kota Delta.

Semakin meriah dengan lomba Pemilihan Da'i Cilik atau Pildacil tingkat siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Sidoarjo.

“Pada festival Jayandaru Night Market kali ini 100 stand pelaku UMKM ikut memeriahkan acara ini, beberapa stand UMKM tersebut berasal dari binaan Perangkat Daerah. Kami gandeng semua UMKM dari binaan Disperindag, Dinkopum, Disporapar, HIPMI Kabupaten Sidoarjo, dan Dewan pemuda Sidoarjo,” kata Ning Sasha, Jumat (29/4/2024) malam.

Jayandaru-Night-Market-Sidoarjo-1.jpg

Bagi masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan Ramadhan atau kebutuhan Lebaran semua ada di Jayandaru Night Market.

"Kami juga gelar pasar murah dan berbagai stand kreativitas anak muda, produk-produk kerajinan, makanan dan jajanan, fashion pelaku UMKM Sidoarjo juga hadir dengan harga yang tentu lebih murah," ungkap Ketua TP PKK Sidoarjo ini.

Ning Sasha menambahkan jika Jayandaru Night Market bertujuan untuk menciptakan suasana kebersamaan dan keceriaan bagi seluruh warga Sidoarjo serta para pengunjung yang datang (kota/Kabupaten lain-red).

"Pemkab Sidoarjo juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam acara ini guna memeriahkan HUT Dekranasda dan Harjasda Sidoarjo ke-165 dengan penuh semangat dan meriah," pungkasnya. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.