Berita

PJ Walikota Malang saat Lepas Sambut Danrem 083/BDJ: Rampal akan Diteruskan

Sabtu, 24 Februari 2024 - 22:10
PJ Walikota Malang saat Lepas Sambut Danrem 083/BDJ: Rampal akan Diteruskan Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat saat menghadiri acara lepas sambut Danrem 083/Baladika Jaya. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGPj Walikota Malang Wahyu Hidayat menghadiri acara lepas sambut Danrem 083/BDJ di Singhasari Resort and Convention Batu. Acara ini merupakan rangkaian acara serah terima jabatan yang telah berlangsung siang tadi di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya Surabaya. 

Selain Pj Walikota Malang acara yang digelar pada Sabtu malam (24/2/2024) dihadiri oleh jajaran komandan kodim, forkopimda dan beberapa pejabat lainnya. Acara ini merupakan lepas sambut dari Brigjen TNI Jamaludin kepada Kol Inf Setyo Wibowo. 

Tak hanya momen formal semata, acara ini mencerminkan kerjasama erat antara pemerintah daerah, militer, dan masyarakat luas. Dalam kesempatan tersebut PJ Walikota Malang menyoroti kisah keberhasilan dan harapannya dari dan kepada Fanrem 083/BDJ di masa mendatang. 

Wahyu Hidayat menggambarkan salah satu proyek unggulan di wilayah Malang, yaitu proyek Rampal. Menurutnya proyek ini merupakan simbol kesinambungan dan semangat perjuangan bersama. Kenangan bersama Brigjen TNI Jamaludin tentang proyek tersebut menjadi titik terang dalam sambutannya. 

"Rampal akan kami perjuangkan. Desainnya sungguh bagus. Ini satu kenangan kami bersama Bapak Jamaludin," ungkap pria yang malam itu teihat bersahaja dengan baju batiknya. 

Diketahui, saat ini Lapangan Rampal sedang didesain ulang agar lebih ramah masyarakat. Beberapa kegiatan merakyat seperti Pasar Senggol dan Taman Bermain menjadi warisan dari Brigjen Jamaludin. Namun pembangunnanya memang belum selesai 100%. 

Wahyu Hidayat juga mengungkap bahwa dirinya belum lama mengenal sosok Brigjen TNI Jamaludin, mantan Danrem 083/Baladika Jaya tersebut. "Profilnya seperti lebih banyak diam dan serius tapi ternyata sangat ramah dan pandai mencairkan suasana," tambahnya. 

Selain itu, Wahyu Hidayat juga mengucapkan selamat kepada Kol Inf Setyo Wibowo yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan Korem. berharap Danrem yang baru bisa meneruskan program lama yang sudah ada. Gebrakan-gebrakan baru yang dapat memberikan dampak positif bagi wilayah Malang juga diharapkan dibawa dalam masa jabatannya. 

Lebih dari sekadar formalitas, acara ini menggambarkan kolaborasi antara pemerintah daerah dan militer dalam menjaga stabilitas dan kemajuan wilayah. Kesempatan ini juga menjadi momentum untuk menghargai dedikasi dan pengabdian Brigjen TNI Jamaludin selama menjabat sebagai Danrem 083/Baladika Jaya. 

Lepas sambut Danrem 083/Baladika Jaya ini bukanlah hanya sekadar seremoni, tetapi juga cerminan dari komitmen bersama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. "Semoga pergantian kepemimpinan ini akan membawa berkah dan kemajuan bagi wilayah Malang yang tercinta," tandas Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat. (*)

Pewarta : Khodijah Siti
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.