https://jatim.times.co.id/
Berita

Pemkab Ponorogo akan Bangun Puskesmas di Kecamatan Ngrayun

Kamis, 28 Maret 2024 - 18:48
Pemkab Ponorogo akan Bangun Puskesmas di Kecamatan Ngrayun Bupati Sugiri Sancoko didampingi Kepala Dinkes Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti saat memberikan keterangan terkait pembangunan Puskesmas di Ngrayun. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo terus berupaya membangun berbagai sektor. Rencananya tahun 2024 ini Pemkab Ponorogo akan membangun Puskesmas di Desa Selur Kecamatan Ngrayun.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan pihaknya akan melakukan pembangunan layanan kesehatan atau Puskesmas di Desa Selur Kecamatan Ngrayun. 

"Di Desa Selur Ngrayun akan kita bangun Puskesmas dengan berbagai fasilitas kesehatan yang lengkap," ucap Bupati Sugiri Sancoko, Kamis (28/3/2024).

Menurut orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini, ketika fasilitas kesehatan memberikan layanan rawat inap, maka terdapat pula tenaga kesehatan terdiri dari dokter, perawat, dan bidan yang bertugas.

"Jadi pasien tidak harus dirujuk ke bawah atau ke Ponorogo, penanganan akan lebih cepat dan masyarakat akan merasakan bahwa pemerintah selalu hadir di setiap sendi kehidupan," ulas Bupati Sugiri Sancoko.

Ia juga menjelaskan saat ini pemerintah Desa Selur Kecamatan Ngrayun sudah menyiapkan 5.000 meter persegi untuk pembangunan Puskesmas tersebut.

"Kedepannya bukan tidak mungkin Puskesmas ini nanti berkembang menjadi rumah sakit tipe D. Seperti Puskesmas Kauman yang sekarang naik kelas menjadi RSUD Bantarangin," jelas Bupati Sugiri Sancoko.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti kepada wartawan menyampaikan, anggaran untuk pembangunan Puskesmas Desa Selur tersebut Rp9,9 Miliar.

"Ya harapan kami dengan dibangunnya Puskesmas di Desa Selur ini, bisa membantu masyarakat di daerah terpencil mendapatkan layanan kesehatan yang lebih cepat dan mudah," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.