Berita

JNE Distribusikan Bantuan TNI ke Korban Gempa Mamuju

Rabu, 27 Januari 2021 - 21:58
JNE Distribusikan Bantuan TNI ke Korban Gempa Mamuju Tim JNE Gorontalo bersama TNI AD Korem 133 Nani Wartabone. (Foto: JNE for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Musibah gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang menimpa wilayah kabupaten Mamuju dan kabupaten Majene, provinsi Sulawesi Barat dan sekitarnya pada Jumat (15/1/2021) mengakibatkan banyak korban dan kerusakan infrastruktur. Sehingga mengundang keprihatinan banyak pihak. JNE sebagai perusahaan logistik yang memiliki semangat .'Connecting Happiness' berupaya untuk merespon kondisi tersebut.

Bersam TNI Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo bantuan diserahterimakan oleh Brigjen Czi Bagus Antonov Hardito MA Danrem 133 Nani Wartabone Gorontalo kepada perwakilan JNE Gorontalo, Taufan Fesa selaku Deputy Branch Head.

Tim JNE B

Bantuan tersebut akan ditujukan ke Korem 142 Mamuju, Sulawesi Barat yang diperkirakan sampai pada Jumat (29/1/2021). Selanjutnya bantuan akan disalurkan bertahap untuk masyarakat korban gempa di Mamuju, untuk mengurangi dan memulihkan beban kehidupan mereka.

Bantuan berupa beras, peralatan mandi, obat-obatan, makanan instan, selimut, roti, air mineral, pakaian dalam, tenda, serta tikar. Total bantuan ada sekitar 10 ton lebih yang diangkut menggunakan armada truk JNE ke lokasi gempa.

“JNE berada di tengah-tengah masyarakat dan telah menjadi bagian hidup banyak orang. Oleh karena itu, JNE selalu berupaya agar kehadirannya dapat selalu memberikan manfaat. Apalagi di saat-saat sulit seperti ini, bagi para korban gempa yang masih berada di dalam satu Pulau Sulawesi dimana kantor-kantor JNE berada," ujar Kepala Cabang JNE Gorontalo, Bary Doku.

Selain itu JNE Gorontalo memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendistribusikan logistik bantuan. Saat ini JNE meluncurkan program promo gratis ongkir Peduli Bencana dengan syarat berat kiriman maksimal 10 Kg per kiriman dengan maksimal 5 kiriman per pengirim. Tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk dan cairan. Pengiriman bantuan dapat disalurkan ke posko bencana kantor cabang utama JNE di seluruh Indonesia.

Tim JNE C

Pengiriman bantuan akan ditujukan ke Kantor Cabang Utama JNE di tujuan/lokasi bencana (tidak dapat dikirim ke alamat pribadi). Saat ini kiriman bantuan difokuskan untuk bencana di wilayah Sumedang - Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, yang berlaku dari 21 s/d 31 Januari 2021.

Namun tidak menutup kemungkinan untuk bantuan bencana di wilayah lainnya. Bary menambahkan, bahwa bantuan akan terus disalurkan mengingat kondisi korban yang masih memprihatinkan. Sambil terus memonitor penyaluran barang-barang bantuan, Bary mengungkapkan bahwa JNE juga sedang merencanakan pemberian bantuan kembali. “Kami bahkan berencana untuk menjadwalkan bantuan selanjutnya," pungkasnya.(*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.