https://jatim.times.co.id/
Berita

Gudang Rongsokan di Kota Probolinggo Hangus Terbakar

Jumat, 29 Maret 2024 - 23:01
Gudang Rongsokan di Kota Probolinggo Hangus Terbakar Petugas kebakaran tengah berupaya memadamkan api di Gudang Rongsokan Kota Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Usai salat tarawih, warga di Jalan Ikan Tongkol dikejutkan oleh kebakaran yang melanda gudang milik Lasim di Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 19.30.

Informasi yang dikumpulkan TIMES Indonesia mengungkapkan, kebakaran pertama kali terjadi di sisi barat gudang, terutama di sekitar barang-barang bekas plastik dan kertas.

Karena gudang tersebut dipenuhi dengan barang-barang bekas, api dapat dengan mudah merambat. Situasi semakin diperparah oleh angin kencang yang mempercepat perambatan api.

Warga yang menyaksikan api membesar panik karena api tidak hanya menghanguskan gudang beserta isinya, tetapi juga merembet ke arah utara, yang berdekatan dengan lahan milik warga.

Komandan Regu 4 Damkar Kota Probolinggo, Nurul Purwantoro, menjelaskan jika ia menerima laporan kebakaran dari warga.

Karena api cukup besar, lima unit Damkar Kota Probolinggo dikerahkan. Selain itu, mobil Damkar milik DABN dan KTI juga turut datang membantu pemadaman.

"Api cepat membesar karena bahan baku yang dibakar merubakan bahan bekas. Ditambah tiupan angin yang cukup kencang," kata Nurul saat ditemui dilokasi.

Hingga pukul 22.02, petugas masih berusaha memadamkan api. "Untuk dugaan dan kerugiannya masih belum diketahui. Kami masih fokus pemadaman,” kata Nurul.

Lurah Mayangan, Iwan Arif Afandi, yang datang untuk melihat lokasi kebakaran, juga masih belum bisa memastikan penyebabnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa. Pada saat kejadian, kondisi gudang sepi tidak ada aktivitas.

"Untuk kerugiannya masih belum diketahui secara pasti termasuk penyebabnya," tutupnya. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.