https://jatim.times.co.id/
Berita

Lawan Kotak Kosong di Pilwali Surabaya 2024, Eri Cahyadi Targetkan Menang Mutlak

Rabu, 18 September 2024 - 16:39
Lawan Kotak Kosong di Pilwali Surabaya 2024, Eri Cahyadi Targetkan Menang Mutlak Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYAEri Cahyadi dan Armuji kembali maju dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2024. Duet petahana tersebut menargetkan raih kemenangan mutlak meski harus melawan kotak kosong. 

"Target suara warga Suroboyo kabeh (semua)," kata Eri dilansir dari CNN Indonesia, (18/9/2024). 

Target tersebut, merupakan keinginannya untuk mewujudkan kesejahteraan warga Surabaya. "Ya ayo melaku bareng (berjalan sama-sama), target suorone (suaranya) warga Suroboyo sejahtera," ucapnya.

Mengenai kotak kosong, lanjut Eri, adalah hal yang biasa dan tak perlu diperdebatkan atau dianggap sebagai mundurnya demokrasi.

"Ketika ada bumbung (kotak) kosong, bukan demokrasi tidak berjalan. Tapi sejatinya ketika ada bumbung kosong, demokrasi itu berjalan karena kita menyadari kelemahan, kekurangan dan kelebihan kita," katanya.

Kendati demikian, menurut Eri, munculnya kotak kosong dikarenakan seluruh partai politik di Kota Pahlawan telah bersepakat mengusungnya bersama Armuji. 

"Pemufakatan itu lah merupakan wujud demokrasi sejati," ujarnya. 

"Buktinya apa? Antar partai tidak ada saling menjatuhkan, antar partai tidak ada saling mengatakan yang terbaik. Tapi menginginkan warga Surabaya sejahtera," imbuh Eri. 

Melawan kotak kosong bukan menjadi persoalan bagi Eri. Yang terpenting adalah mensejahterakan warga Surabaya. 

"Tidak ada kotak kosong, tidak ada lawan, karena kita sama-sama berjuang untuk kepentingan umat yang lebih besar," tandasnya. (*) 

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.