https://jatim.times.co.id/
Berita

Dirham akan Terima Materi Khusus dari DPP PDI Perjuangan di Pelatnas

Kamis, 19 September 2024 - 16:51
Dirham akan Terima Materi Khusus dari DPP PDI Perjuangan di Pelatnas Bakal Cawabup Lamongan Dirham Akbar Aksara bersama pasangannya Yuhronur Efendi saat menuju KPU menyapa kader PDI Perjuangan Lamongan, (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Dirham Akbar Aksara sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang mendampingi Yuhronur Efendi sebagai Cabup Lamongan akan menerima materi khusus dari DPP PDI Perjuangan di Pelatihan Nasional (Pelatnas).

Pelatnas Tim Pemenangan Pilkada 2024 se-Indonesia yang diselenggarakan di Hotel Seruni, Puncak, Bogor, Jawa Barat mulai tanggal 18 hingga 20 September 2024 ini dalam rangka mempersiapkan kader-kader terbaik untuk memenangkan kontestasi politik. 

KPU-menyapa-kader-PDI-Perjuangan-Lamongan-2.jpg

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen, S.Ag. M.Pd menyampaikan, Cawabup Lamongan Dirham Akbar Aksara yang telah diusung partainya akan dijadwalkan menerima materi khusus pada Pelatnas tersebut.   

"Hari Jumat (20/9/2024) besok, Mas Dirham akan mendaaptkan materi terkait penguatan kapasitas diri, visi misi program, serta geopolitik Lamongan guna mempersiapkan diri dalam Pilkada 2024," ujar Mas Husen, Kamis (19/9/2024). 

Dengan pengetahuan dan wawasan yang mendalam mengenai geopolitik Lamongan,  Mas Husen berharap, Cawabup Lamongan yang diusung partainya mampu menyusun strategi yang efektif dan tepat sasaran dalam memenangkan hati masyarakat.

"Kami ingin memastikan paslon yang kami usung memiliki pemahaman mendalam tentang kondisi dan kebutuhan masyarakat Lamongan. Materi ini akan menjadi bekal penting bagi Mas Dirham dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada," katanya.

Selain itu, Mas Husen mengungkapkan, DPC PDI Perjuangan telah mengirimkan 9 (sembilan) kader terbaik dan militan untuk mengikuti pelatnas. Antara lain, Reso Supranoto, Erna Sujarwati, Khoirul Huda, Narto Widodo, Taufiq, Achmad Buwang, Busono A, Darwoto dan Meta Paramita. 

Lebih lanjut, Mas Husen mengatakan, para kader tersebut memiliki peran krusial di berbagai divisi, antara lain manajerial, juru bicara, data survei, saksi, relawan, konten media sosial, hukum, penggalangan massa, dan komunikasi politik. 

"Tujuan dan target pasca pelatnas ini adalah agar tim yang telah dilatih bisa melakukan pengawalan melekat pada pasangan calon yang direkomendasikan oleh PDI Perjuangan," ucapnya. 

Setelah mengikuti pelatnas, DPC PDI Perjuangan Lamongan akan melanjutkan dengan serangkaian kegiatan konsolidasi di tingkat Pengurus Anak Ranting dan Pengurus Ranting di seluruh kabupaten. 

"Karena konsolidasi tersebut menjadi momentum penting yang melibatkan pasangan calon (paslon) di mana Tim 9 yang telah dilatih akan berperan aktif dalam mendesain dan melaksanakan berbagai kegiatan tersebut

Husen menegaskan pentingnya kemenangan di Pilkada 2024 sebagai langkah strategis menuju kemenangan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2029. 

"Kemenangan Pilkada nanti akan menjadi acuan kuat terhadap kemenangan Pileg 2029 dan Pilpres 2029. Karena basis massa merah masih stabil, dan ini akan menjadi modal awal partai untuk mengamankan kembali suara," ucapnya. 

Dalam upaya memenangkan pasangan calon Yes-Dirham, Mas Husen mengakui, PDI Perjuangan Lamongan telah menargetkan perolehan suara antara 100 ribu hingga 150 ribu massa loyal merah. 

"Yang pasti, kita akan fokus membawa suara merah untuk meraih kemenangan Yes-Dirhamn di Pilkada mendatang," ujar Mas Husen, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.