https://jatim.times.co.id/
Berita

Youth Awarding World Water Forum ke-10, Menteri PUPR RI: Generasi Muda Punya Peran Vital di Sektor Air

Sabtu, 25 Mei 2024 - 02:32
Youth Awarding World Water Forum ke-10, Menteri PUPR RI: Generasi Muda Punya Peran Vital di Sektor Air Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat menghadiri acara Youth Awarding di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Jumat (24/5/2024). (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMES JATIM, BALI – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimuljono menghadiri acara Youth Awarding di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Jumat (24/5). Acara ini merupakan salah satu kegiatan di World Water Forum ke-10 yang diselenggarakan di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Menteri PUPR RI mengatakan dirinya merasa terhormat dan bangga bisa hadir di tengah generasi muda yang berpartisipasi di World Water Forum ke-10. Hingga penutupan tercatat sebanyak 4.000 generasi muda menghadiri World Water Forum ke-10.

“Generasi muda akan memiliki peran vital di sektor keairan. Kita menghadapi masalah keairan baik di perdesaan maupun perkotaan, untuk itu Pemerintah Indonesia memprioritaskan layanan air dan sanitasi,” kata Menteri PUPR RI.

Salah satu best practice yang diungkapkan Menteri PUPR RI adalah Program Citarum Harum. Program ini merupakan upaya untuk menangani pencemaran dan kerusakan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Program ini merupakan kolaborasi yang melibatkan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, akademisi, bisnis, masyarakat dan media.

Menteri-Basuki-2.jpg

“Sungai-sungai di Indonesia memerlukan peran generasi muda untuk program keairan di masa depan. Hari ini di sini kita tidak hanya merayakan kehadiran generasi muda di World Water Forum ke-10, tetapi juga mengenalkan peran vital generasi muda di sektor air,” ucap Menteri PUPR RI.

Presiden World Water Council sebelumnya Benedito Braga berpesan agar generasi muda terus belajar dan bekerja keras untuk membawa solusi terhadap permasalahan air. “Kami sangat terbuka untuk mendengarkan suara dan ketertarikan generasi muda untuk menyelesaikan masalah air di masa depan,” ucapnya.

Benedito Braga juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Basuki karena sudah menyelenggarakan World Water Forum ke-10 dengan luar biasa.

Turut hadir mendampingi Menteri PUPR RI, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR RI Mohammad Zainal Fatah, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Bob Arthur Lombogia, Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian dan Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti. (*)

Pewarta : Faizal R Arief
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.