https://jatim.times.co.id/
Berita

KH Abdurrahman Wahid Resmi Jadi Nama Jalan di Kabupaten Malang

Minggu, 05 Februari 2023 - 20:57
KH Abdurrahman Wahid Resmi Jadi Nama Jalan di Kabupaten Malang Yenny Wahid bersama Bupati Malang Sanusi, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika meresmikan Jalan KH Abdurrahman Wahid. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang).

TIMES JATIM, MALANG – Bupati Malang Sanusi bersama Yenny Wahid, meresmikan Jalan KH Abdurrahman Wahid di Kabupaten Malang, Minggu, (5/2/2023). Peresmian ini dalam rangka mengenang jasa Presiden ke 4 Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Peresmian nama Jalan KH Abdurrahman Wahid masih dalam suasana Haul ke 13 Gus Dur. Dikutip dari situs Pemkab Malang, turut hadir pada peresmian itu, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, Wabup Malang Didik Gatot Subroto dan Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat.

Pada sambutannya, Bupati Malang Sanusi, menyampaikan bahwa jalan dan jembatan ini diresmikan dalam rangka untuk mengabadikan Presiden ke 4 RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sekaligus juga mengenang jasa dan nilai-nilai perjuangan Gus Dur selama ini

“Jasanya akan dikenang disini sehingga jika masyarakat melewati jalan dan jembatan nantinya akan mengingat dan mendoakan Gus Dur dengan doa terbaik,” ujar Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, jembatan yang menjadi penghubung antara Jalan Lintas Timur dengan Kecamatan Gondanglegi ini dibangun di atas jembatan yang lama. Sehingga kekuatannya lebih kuat karna pondasi yang dibangun lebih kokoh dan panjang.

Yenny-Wahid-a.jpgBupati Malang Sanusi dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika Bersama Yenny Wahid. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang).

“Terimakasih untuk seluruh jajaran yang telah membantu pembangunan jembatan ini sehingga masyarakat semakin mudah untuk meningkatkan perekonomian, infrastruktur jembatan," jelasnya.

Sementara itu, Putri Presiden ke 4 RI KH Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malang yang telah mendedikasikan satu ruas jalan untuk mengenang jasa-jasa Gus Dur. 

Dengan memberikan nama tersebut sebagai Jalan KH Abdurrahman Wahid. “Kami sekeluarga berterima kasih karena masyarakat Kabupaten Malang mengekspresikan rasa cinta dan kasihnya kepada Gus Dur dengan cara mengabadikan nama Gus Dur untuk Nama Jalan," kata Yenny Wahid.

Menurutnya, keberadaan jalan KH Abdurrahman Wahid tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Malang khususnya Kepanjen, Gondanglegi dan sekitarnya.

"Semoga jalan ini membawa barokah dan perekonomian bertambah lancar, kesejahteraan masyarakat meningkat , konektifitas serta keterkaitan antar daerah dapat terhubung dengan baik sehingga dapat menjadikan arus perekonomian yang lebih lancar lagi,” kata Yenny Wahid usai meresmikan Jalan KH Abdurrahman Wahid di Kabupaten Malang. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.