https://jatim.times.co.id/
Berita

Libur Panjang, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Relatif Normal

Jumat, 24 Mei 2024 - 20:06
Libur Panjang, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Relatif Normal Suasana Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi saat libur panjang terlihat lengang, relatif normal. (FOTO: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Libur panjang akhir pekan sejak Hari Raya Waisak pada Kamis 23 sampai 26 Mei 2024. Pengguna jasa di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi terpantau relatif lancar.

Dijelaskan oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Persero Ketapang, Syamsudin, tidak adanya lonjakan pengguna jasa yang hendak menyeberang ke Pulau Bali pada libur panjang kali ini.

Ia mengatakan, kondisi Pelabuhan Ketapang masih dalam kondisi yang relatif normal. Biasanya, pada libur panjang seperti ini jumlah kendaraan dan orang yang akan menyeberang ke Bali akan meningkat.Terlebih, libur kali ini terjadi selama empat hari.

“Hingga kini kami tetap standby dan terus memonitor kondisi Pelabuhan Ketapang Banyuwangi,” kata Syamsudin, Jumat (24/5/2024).

Apabila dilihat dari rata-rata harian, jumlah pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Ketapang, Syamsudin menambahkan, biasanya berkisar antara 9 ribu sampai 10 ribu penumpang.

Normalnya pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Ketapang, yang bahkan dalam beberapa hari ini menurun sekitar 10 persen. Adapun hal itu bisa jadi akibat dari adanya perhelatan forum Internasional yakni World Water Forum (WWF) ke-10 dengan ketatnya keamanan menuju Bali.

“Intensitas volume pengguna jasa di Pelabuhan Ketapang secara keseluruhan data sempat menurun dalam beberapa hari di bawah normal, sebelum libur panjang tiba,” terang Syamsudin.

Dalam pantauan Jurnalis TIMES Indonesia, Pelabuhan ASDP Ketapang terlihat normal dengan keadaan lenggang. Mayoritas  kendaraan yang terpantau adalah kendaraan logistik seperti Mobil Pick Up, Truck hingga Trailer kemudian mobil pribadi dan Bus.

“Segera berakhirnya WWF ke-10 pada 25 besok, semoga Pelabuhan Ketapang Banyuwangi dapat kembali normal,” tandas Syamsudin. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.