https://jatim.times.co.id/
Berita

Sah! Tiga Pasangan Cawali dan Cawawali Ditetapkan KPU Kota Batu

Minggu, 22 September 2024 - 12:56
Sah! Tiga Pasangan Cawali dan Cawawali Ditetapkan KPU Kota Batu KPU Kota Batu menyerahkan salinan berita acara penetapan tiga pasangan Cawali dan Cawawali. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Tiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali (Cawali dan Cawawali) Kota Batu hari ini (22/9/2024) ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu untuk mengikuti konstentasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kota Batu tahun 2024.

Ketiga pasangan Cawali dan Cawawali ini adalah pasangan Gumelar Firhando - Rudi, pasangan Krisdayanti - Kresna Dewanata Prosakh dan pasangan Nurochman - Heli Suyanto.

Penetapan ini dilaksanakan oleh KPU Kota Batu melalui Rapat Pleno tertutup yang dihadiri seluruh Komisioner KPU Kota Batu.

"Alhamdulillah hari ini sudah kita tetapkan tiga pasangan calon. Karena tidak ada tanggapan, rapat pleno berlangsung sangat singkat kurang dari setengah jam selesai," ujar Komisioner KPU, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Thomi Rusi Diantoro usai Rapat Pleno Penetapan.

Menurut Thomi  sejak awal tahapan, seluruh pasangan calon yang ditetapkan ini sangat kooperatif dengan KPU, sehingga semua berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dan tanpa kendala.

"Sejak tanggal 14 September 2024 lalu kan sudah kita umumkan bahwa seluruh pasangan calon sudah memenuhi syarat, tinggal menunggu tanggapan masyarakat," ujar Thomi.

Hingga masa tanggapan masyarakat berakhir, tidak ada tanggapan masyarakat terkait ketiga pasangan calon, termasuk dari Bawaslu.

Sehingga KPU menyimpulkan bahwa tidak ada yang keberatan ketiga pasangan ini ditetapkan sebagai cawali dan cawawali disamping seluruh persyaratan lengkap dan terverifikasi.

Anggota Bawaslu Kota Batu, Mardiono memberikan apresiasi kepada KPU yang sudah melaksanakan semua tahapan dengan lancar aman dan tertib.

"Kami memberikan apresiasi kepada KPU Kota Batu yang sudaj memberikan pelayanan pada setiap tahapan dengan baik, melayani dengan adil tanpa membeda-bedakan sampai dengan penetapan," ujar Mardiono yang mengatakan bahwa Bawaslu telah melakukan pengawasan melekat pada setiap tahapan yang dilaksanakan KPU Kota Batu. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.