https://jatim.times.co.id/
Berita

Keluar dari Zona Nyaman, PDIP Beri Sinyal Berada di Luar Pemerintahan

Jumat, 24 Mei 2024 - 20:49
Keluar dari Zona Nyaman, PDIP Beri Sinyal Berada di Luar Pemerintahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di pembukaan Rakernas ke-V PDIP. (FOTO: YouTube PDIP)

TIMES JATIM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan tanda-tanda akan berada diluar pemerintahan pada masa kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 

Tanda-tanda berada di luar pemerintahan tersebut disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (24/5/2024). 

“Partai kami adalah partai yang mempunyai keteguhan dan kesabaran yang luar biasa. Siapa yang enggak mau ngikut? Ya iya lah, sudah lah enggak zona nyaman, zona nyaman melulu," ucap Ketum PDIP Megawati memberikan sinyal keluar dari pemerintahan dan tidak berada di zona nyaman. 

Lebih jauh, Megawati mengatakan, dalam sistem politik di Indonesia tidak mengenal istilah oposisi dan yang benar adalah di luar pemerintahan.

Ia juga mengutarakan sebagai negara yang demokratis, pentingnya peran penyeimbang dalam pemerintahan. 

Mengenai sikap PDIP ke depannya, wanita yang pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia kelima ini mengaku masih akan mendengarkan masukan dari para kadernya dan akan dicermati berbagai masukan tersebut secara seksama. 

“Partai harus mendengarkan semua suara akar rumput dari yang berteriak-teriak sampai sayup-sayup dan terus berjuang. Inilah bagian daripada skala prioritas di Rakernas ke V ini,” jelasnya. 

Selanjutnya, Megawati didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan juga Ketua DPP PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani menyalakan api obor sebagai tanda Rakernas ke V PDIP. 

“Dengan mengucapkan bismillahirahmannirahim ini adalah simbol karena terus ketika api dinyalakan itu semangat kita terus seperti api nan tak kunjung padam,” tandas Megawati . (*) 

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.