https://jatim.times.co.id/
Wisata

Hadiri Festival Eksotika Bromo 2024, Ini Pesan Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 27 Juli 2024 - 21:01
Hadiri Festival Eksotika Bromo 2024, Ini Pesan Menparekraf Sandiaga Uno Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, hadiri Festival Eksotika Bromo 2024. (Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Festival Eksotika Bromo 2024 di Kabupaten Probolinggo, Jatim, tahun ini begitu meriah dengan kehadiran Menparekraf RISandiaga Salahudin Uno, di hari pertama, Sabtu (27/7/2024).

Eksotika Bromo 2024 tahun ini mengangkat tiga elemen kehidupan manusia, yaitu warga Suku Tengger dan budayanya, Bromo dan alamnya, Jawa Timur dan keseniannya. Sebagaimana Tengger menjadi budi luhur manusia sederhana yang dapat menghanyutkan segala nyaman yang tak ada di kota lainnya.

Sandiaga Uno berpesan kepada masyarakat Suku Tengger dan masyarakat luas, untuk benar-benar mencintai suku dan budaya yang ada di Tengger Bromo. 

Ia juga mengucap terima kasih kepada komunitas seni, Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan semua pihak yang telah bekerja sama untuk menyelenggarakan Festival Eksotika Bromo dari tahun ke tahun yang sukses terlaksana.

Menparekraf-4.jpg

“Saya sangat mengapresiasi sekali, karena event ini telah terpilih masuk menjadi event terbaik Indonesia KEN 2024 karena memiliki keunikan konsep inovasi dan kualitas pelaksanaan,” kata Sandiaga, di tengah acara berlangsung.

“Eksotika Bromo merupakan wujud apresiasi sepenuhnya bagi manusia dan alam. Semoga dapat terus berlanjut dan ke depan semakin baik sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat sekitar,” sambung dia.

Sandiaga, mengaku sangat kagum dengan penampilan seni dan budaya di Festival Eksotika Bromo, yang menampilkan seni dan budaya yang dipadukan dengan keindahan alam Gunung Bromo. Festival ini mengangkat tiga aspek kehidupan manusia, yaitu budaya Tengger, keindahan alam Bromo, dan seni dari Jawa Timur.

Tema Festival Eksotika Bromo 2024 kali ini adalah “Ruwat Rawat Segoro Gunung” yang menghadirkan pengalaman spiritual melalui ekspresi budaya yang bersatu dengan keindahan alam. (*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.