Pendidikan

Pandemi, 335 Mahasiswa Unitri Malang Ikuti Wisuda Hybrid

Selasa, 03 Agustus 2021 - 12:22
Pandemi, 335 Mahasiswa Unitri Malang Ikuti Wisuda Hybrid Proses Wisuda Hybrid Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang yang diikuti oleh 335 wisudawan. (Foto: Dok. Humas Unitri Malang)

TIMES JATIM, MALANG – Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (Unitri Malang) menggelar wisuda ke-36 secara Hybrid. Sistem daring dan luring berlangsung karena kondisi masih pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Wisuda ke-36 Unitri Malang diikuti 335 mahasiswa pada Senin (2/8/2021) yang terdiri atas mahasiswa program sarjana, sarjana terapan, dan magister.

Kegiatan yang diselenggarakan secara luring dan daring ini membawa kebahagiaan tersendiri tidak hanya untuk mahasiswa dan keluarga tetapi juga untuk rektor dan seluruh sivitas akademika Unitri.

Rektor Unitri Malang, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan di Unitri dengan sangat baik.

Eko berharap mahasiswa dapat segera mengabdikan diri di masyarakat untuk mendukung dan memacu pembangunan bangsa dan negara.

Unitri-Wisuda-2.jpg

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atau wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan tinggi di Unitri sehingga sampai dengan saat ini, Unitri telah berhasil meluluskan 12.250 Sarjana dan Magister yang semuanya merupakan sumber daya manusia yang diharapkan berkualitas dan berkompeten," ujarnya.

Kegiatan wisuda kali ini dihadiri oleh Yayasan Bina Patria Nusantara, Pimpinan Universitas dan Fakultas, Lembaga, dan Biro, dosen dan tenaga kependidikan Unitri serta seluruh sivitas akademika.

Kegiatan dapat diikuti melalui alamat zoom dengan akses terbatas, dapat disaksikan kembali melalui tayangan youtube di link Youtube Humas Unitri Official serta tayangan di JTV.

Ada yang berbeda dalam perayaan wisuda hari ini. Tanggal 2 Agustus 2021 adalah wisuda untuk Program Sarjana dan Magister Periode II 2020/2021, bersamaan dengan Dies Natalis Universitas Tribhuwana Tunggadewi yang ke 20.

Rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-20 UNITRI berlangsung mulai 2 Agustus 2021 sampai dengan 30 November 2021.

Pada wisuda periode II Agustus 2021 ini, tercatat nama wisudawati terbaik Universitas atas nama Ica Nur Hayani, S.Ak dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi yang berhasil meraih IPK 3,88.

Unitri-Wisuda-3.jpg

Ia mengambil judul skripsi "Dampak Rencana Merger Bank BUMN Syariah Terhadap Perubahan Harga Saham (Studi Pada PT. Bank BRI Syariah Tbk)”, hasil dari pengolahan data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan atau perubahan harga saham yang signifikan sebelum dan pada saat pengumuman merger Bank BUMN Syariah, dengan nilai signifikansi 0,020 < 0,05.

Ica Nur Hayani, S.Ak bergabung sebagai mahasiswi UNITRI mulai tahun 2017 dengan bantuan beasiswa dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sanggau yang telah bekerjasama dengan UNITRI selama bertahun-tahun.

Selama berkuliah, Ica telah melalui berbagai macam suka diantaranya dapat bertemu dengan orang-orang baru dengan daerah yang berbeda-berbeda, berorganisasi dan berhasil lulus dengan baik.

Meski harus jauh dari keluarga dan orang tua, ia belajar mandiri dan kuat menjalani masa studi hingga berhasil lulus. Ia berharap, Unitri ke depan dapat berkembang lebih maju lagi dan bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Selain Ica, hadir pula wisudawan terbaik tingkat Universitas Strata-2 yakni atas nama Bewa Dangu Wole, S.Kep., M.AP dari Sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Administrasi Publik dengan IPK 3.96. Wisuda Unitri Malang ini juga dihadiri oleh perwakilan wisudawan dari tiap program studi sebanyak 19 mahasiswa yang ikut dengan menerapkan protokol Kesehatan. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.