https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Asah Jiwa Enterpreneur Santri, Ponpes Manbaul Ulum Malang Gelar Pelatihan Bisnis

Minggu, 28 Mei 2023 - 15:21
Asah Jiwa Enterpreneur Santri, Ponpes Manbaul Ulum Malang Gelar Pelatihan Bisnis Pelatihan bisnis jasa cuci sepatu yang diadakan di komplek PP Manbaul Ulum Malang. (Foto: Ponpes Mambaul for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Ulum Malang mengadakan pelatihan bisnis jasa cuci sepatu bersama Kabama Shoes Care Malang. Pelatihan untuk mengasah jiwa entrepreneur para santri ini diadakan di komplek Ponpes Manbaul Ulum Malang, Sabtu (27/5/2023).

Acara ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman santri, sehingga mereka nantinya bisa punya ketrampilan dan bisa bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Ketua Santri Ponpes Manbaul Ulum Malang, Mirza Nauval mengatakan bahwa acara pelatihan bisnis seperti ini rutin diadakan 2 kali dalam sebulan. 

"Acara seperti ini memang sering diadakan setiap 2 kali dalam sebulan, kali ini memang lebih banyak pelatihannya, karena memang acara ini permintaan dari para santri ingin membuka lapangan pekerjaan jasa cuci sepatu," ucapnya.

Permintaan para santri ini juga mempunyai tujuan yang besar. Yakni agar mereka bisa membuka usaha, dan menghasilkan pendapatan dari usaha tersebut, kemudian sebagian perolehanya akan disisihkan untuk keperluan pesantren. 

pelatihan-bisnis-jasa-cuci-sepatu-B.jpg

"Nantinya hasil dari usaha ini akan disisihkan untuk keperluan pesantren, seperti listrik dan air, memang pondok kami tidak dikenai biaya bulanan, tetapi untuk meringankan listrik dan air para santri mempunyai inisiatif yang demikian," imbuhnya.

Para santri terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut. Mereka juga langsung mempraktekkan apa yang telah dia dapat dalam pelatihan itu.

Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum Malang, Gus Shodiq sangat mengapresiasi atas inisiatif kegiatan ini. Pihaknya pun berkomitmen untuk terus berusaha memberikan dukungan kepada para santri, apabila pelatihan ini akan diwujudkan dalam usaha riil nantinya.

"Sekarang ini kita juga lagi membangun pusat ketrampilan santri yang insyaallah akan selesai dalam beberapa bulan ini," ujar Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum Malang, Gus Shodiq. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.