Pendidikan

Rektor UIN Maliki Malang Dorong SDM Adaptif di Tengah Pandemi

Rabu, 01 Desember 2021 - 13:37
Rektor UIN Maliki Malang Dorong SDM Adaptif di Tengah Pandemi Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof Zainuddin saat melepas ribuan wisudawan periode tiga. (Foto: Humas UIN Malang for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Rektor UIN Maliki Malang (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) Prof Dr H Zainuddin mendorong sumber daya manusia (SDM) lulusan kampus Ulul Albab ini bisa adaptif di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Hal tersebut ia sampaikan saat sambutan di acara prosesi wisuda yang diikuti 1.600 wisudawan secara daring, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, lulusan UIN Maliki Malang harus memiliki modal soft skill dan hard skill. Lulusan UIN Malang adalah generasi milenial dan tentunya dituntut untuk selalu bisa beradaptasi sesuai dengan kebutuhan zaman di era 4.0 ini.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada para wisudawan, semoga ilmunya manfaat dan berkah," katanya.

UIN-Wisuda-2.jpg

Pelepasan wisudawan kali ini terdiri dari periode III sebanyak 800 wisudawan dan periode IV sebanyak 800 wisudawan dari program sarjana dan Pascasarjana.

Perlu diketahui, UIN Maliki Malang saat ini secara roadmap sudah menuju internasional rekignition atau menuju kampus pengakuan di tingkat internasional atau world class university (WCU).

"Cita-cita mulia ini tentu dibutuhkan kerja keras dari seluruh lini di kampus ini," tegasnya.

Meskipun wisuda digelar secara virtual, Zainuddin berharap prosesi wisuda tidak mengurangi kekhidmatan acara. Wisudawan diminta sungguh-sungguh membawa nama baik almamater di mana pun berada.

UIN-Wisuda-3.jpg

"Kami mohon maaf jika wisuda ini masih daring, dikarenakan keadaan yang mengharuskan begitu. Akan tetapi sesungguhnya para pimpinan lebih suka acar wisuda ini dilaksanakan secara offline," tuturnya.

Meski begitu, tambah dia, meski pelaksanaan wisuda ini dilaksanakan secara daring tetap khidmat dan semoga Covid 19 ini bisa segera berakhir.

Rektor UIN Maliki Malang berharap pelaksanaan wisuda selanjutnya dapat digelar luring, tentunya melihat kondisi pandemi Covid-19 dan aturan dari pemerintah serta satgas Covid-19. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.