https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Menjaga Tradisi 10 Muharram, Unisma Santuni 1.500 Yatim Piatu

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:58
Menjaga Tradisi 10 Muharram, Unisma Santuni 1.500 Yatim Piatu Santunan 1.500 anak yatim piatu oleh UNISMA dalam rangka 10 Muharram 1444H. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar doa bersama dan santunan kepada 1.500 anak yatim piatu dalam rangka 10 Muharram 1444H.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-41 Unisma yang juga untuk menjaga tradisi rutin tahunan Unisma pada bulan Muharram.

Kegiatan yang digelar di Masjid Ainul Yakin Unisma ini dihadiri Jajaran Pengurus Yayasan, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi (Daring karena sedang di Jakarta), pimpinan Unisma, pengurus serta anak yatim piatu.

UNISMA-dalam-rangka-10-Muharram-2.jpg

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi menyampaikan bahwa Tahun baru hijriah adalah momentum kebangkitan baru bagi Unisma. Unisma setengah bulan yang lalu mendapat kenikmatan yang luar biasa yakni akreditasi internasional.

"Ini bukan prestasi yang mudah tapi perjuangan luar biasa. Mudah-mudahan Unisma dari tahun ke tahun semakin maju dan diberkahi Allah SWT," ungkapnya.

Maskuri berharap anak-anak yatim piatu terus memacu semangat belajar dan memperbanyak pengalaman. Ia berdoa anak-anak yatim Indonesia menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa Indonesia.

Selain itu, Maskuri juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada berbagai pihak baik internal maupun eksternal serta mitra Unisma yang menyisihkan rezekinya untuk santunan kepada anak yatim piatu.

"Dengan berbagi semoga Unisma semakin berkah. Mohon doanya semuanya," kata Maskuri.

UNISMA-dalam-rangka-10-Muharram-3.jpg

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-41 UNISMA Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P menambahkan bahwa dua tahun terakhir UNISMA terus meningkatkan jumlah penerima santunan. Jika sebelumnya hanya 1.000 orang, dua tahun terakhir ini ditingkatkan menjadi 1.500 orang.

"Dari angka tersebut kami himpun dari berbagai lembaga dari lembaga kesejahteraan anak dan 25 panti asuhan, sekolah dan masjid. Wilayahnya mencakup Malang Raya, Lumajang dan Pasuruan," katanya.

Perempuan yang juga Wakil Rektor 4 Bidang Kelembagaan, Publikasi, dan Teknologi Informasi Unisma turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi baik dari fakultas, unit dan mitra-mitra Unisma. "Mudah-mudahan amal baik bapak ibu semua diterima dengan baik," pungkasnya. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.