https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Sepeda Pabrikan Gresik Ini Suplai Alat Tempur Atlet Olimpiade Tokyo

Selasa, 03 Agustus 2021 - 23:50
Sepeda Pabrikan Gresik Ini Suplai Alat Tempur Atlet Olimpiade Tokyo Sepeda Thrill Bicycle sendiri diproduksi oleh PT Indonesia Bike Works (IBW). (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, GRESIK – Sepeda Thrill Bicycle sendiri diproduksi oleh PT Indonesia Bike Works (IBW) ini laris manis usai viral karena sepeda pabrikan Gresik, Jawa Timur ini dipakai atlet Olimpiade Tokyo.

Sebagai informasi, sepeda produksi pabrik IBW yang berlokasi di Kecamatan Wringinanom ini dipakai dua atlet BMX Vineta Petersone, dari Latvia dan Axelle Etienne dari Prancis. 

Direktur PT IBW, Anne Wijaya mengatakan dalam memproduksi sepeda dirinya mengandalkan tenaga dari warga sekitar. Dari desain sepeda hingga perakitan dan pengelasan, semua dikerjakan di dalam negeri. Karya anak bangsa 

"Pasca digunakan oleh atlet internasional banyak yang tanya-tanya. Tapi sayangnya sekarang sudah habis terjual," katanya, Selasa (3/8/2021).

Anne menyatakan, jika perusahaanya membuat sepeda jenis Thrill Bicycle hanya diproduksi terbatas untuk atlet. Karena permintaan tinggi, ke depan perusahaan akan memproduksi lebih banyak 

Thrill Bicycle b

"Sepeda Thrill Bicycle terbuat dari almunium, dengan kisaran harga mencapai Rp 4 hingga Rp 7 juta," tambahnya 

Anne menceritakan, sepeda Thrill Bicycle mulai dipakai atlet internasional malai tahun 2016. Hal itu tidak lepas dari sesama profesional atlet Indonesia.

Dari komunitas itu, lambat laun produknya mulai dikenal. Bahkan ia banyak meminta kritikan desaian dan anggel sepeda agar disesuaikan ukuran para atlet. 

"Disampaing itu kita selalu berbenah, agar produk kita bisa diandalkan. Terlebih kita sering mendengar masukan dari mereka, supaya ada pembenahan lagi," jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Fandi Ahmad Yani mengaku senang dan bangga jika produk asal wilayahnya bisa go internasional. 

Bupati milenial ini menyagakan, ke depan dunia industri hatus ada kolaborasi dengan pemerintah guna penyerapan tenaga kerja.

"Selamat atas prestasi yang dilakukan, sebab sepeda pabrikan Gresik ini bisa dipakai di ajang Olimpiade Tokyo. Tentunya, kedepan tidak menuntut kemungkinan kerjasama untuk memberdayakan lulusan SMK," harap dia. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.