Olahraga

Tim Olahraga Tradisional Gobak Sodor Bondowoso Raih Juara I Tingakt Jatim

Senin, 25 Oktober 2021 - 17:55
Tim Olahraga Tradisional Gobak Sodor Bondowoso Raih Juara I Tingakt Jatim Tim Olahraga Tradisional Gobak Sodor asal Kabupaten Bondowoso usai meraih juara I dalam pekan olahraga tradisional tingkat Provinsi Jawa Timur (FOTO: Official Hadang for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Tim olahraga tradisional Gobak Sodor atau hadang, Kabupaten Bondowoso, berhasil meraih juara I dalam ajang pekan olahraga tradisional tingkat provinsi.

Official Tim Hadang Bondowoso, Mashud Gunardi mengatakan timnya melawan delegasi dari berbagai daerah seperti Banyuwangi, Bojonegoro, Pamekasan dan Sidoarjo. 

"Alhamdulillah kami tidak terkalahkan dalam semua pertandingan tersebut," katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, selisih skor yang tercipta cukup jauh dari lawannya. Seperti saat melawan Kabupaten Banyuwangi saja, anak asuhnya berhasil mengalahkan dengan skor 134:2. 

Begitu juga ketika melawan Bojonegoro mereka menang dengan skor 126 : 1. Hal yang sama terjadi ketika melawan Pamekasan di babak semifinal, skor yang tercipta 131 : 1. 

Bahkan tren selisih poin atau skor banyak juga terjadi pada pertandingan puncak atau final melawan Sidoarjo, mereka menang dengan skor 77 : 14.

"Juara ini kami Kabupaten Bondowoso yang sudah ikut membantu, serta tentunya juara ini kami dedikasikan untuk masyarakat Bondowoso," katanya, Senin (25/10/2021).

Pihaknya berharap ke depan para atlet bisa mendapat kesuksesan melalui prestasi yang mereka raih. Serta terus memperbaiki kualitas diri mereka masing-masing. 

"Untuk generasi muda ayo berjuang. Banyak cara kita sebagai pemuda untuk membanggakan kota kita tercinta Bondowoso," ucapnya.

Menurutnya, wasit nasional atau ketua PWGS (Persatuan Wasit Gobak Sodor) asal Bondowoso, juga ikut bahagia kabupatennya bisa juara. "Air mata terus mengalir. Kontingen lain menggunakan baju lengkap dan bagus-bagus mas. Kita cuma baju tim yang dibawa dari Bondowoso saat penutupan," kenangnya.

Informasi dihimpun, pergelangan lomba tradisional Gobak Sodor tersebut dilaksanakan tanggal 22-23 Oktober kemarin. Bondowoso keluar sebagai juara. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.